Sukses

Khofifah: Sidoarjo Siap Gelar Harlah 1 Abad NU, Selawat Asyghil Jadi Pembuka

Khofifah memastikan kesiapan dengan meninjau langsung venue resepsi 1 abad NU di GOR Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu, 4 Februari kemarin.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berharap pelaksanaan resepsi 1 abad NU berjalan dengan aman dan lancar.  Dia menilai Sidoarjo siap menggelar resepsi puncak peringatan 100 tahun di GOR Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023.  

Khofifah memastikan kesiapan dengan meninjau langsung venue resepsi 1 abad NU di GOR Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu, 4 Februari kemarin. 

Peninjauan di lokasi GOR Gelora Delta Sidoarjo disambut oleh anggota Muslimat NU, Ansor dan Ishari yang sedang berlatih koreografi dengan kertas (Paper Mob) bertuliskan "1 Abad NU Digdaya" yang terbentang dari Tribun Sektor 1 hingga 10.

Ketua Pengurus Besar (PB) NU itu kemudian menyapa sekaligus berharap seluruh usaha dan kerja keras dalam latihan paper mob tersebut menjadi sajian menarik di resepsi puncak perhelatan 1 abad NU. 

“Semangat semua yang sedang berlatih. Insyaallah ini akan menjadi berkah untuk kita semua," ujarnya, Minggu (5/2/2023), dikutip dari Antara.

Khofifah mengajak seluruh peserta latihan paper mob untuk melantunkan selawat Asyghil. 

Menurut dia, dalam rangka resepsi puncak peringatan 1 abad NU telah dibuka audisi vokalis atau pelantun selawat Asyghil. 

Vokalis yang terpilih akan membawakan selawat Asyghil bersama Presiden Joko Widodo diiringi Orkestra Adhie MS. 

"Saya ingin pastikan semuanya sudah hafal. Jadi ketika berselawat bersama Pak Presiden, besok tidak ada yang tidak hafal,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selawat Asyghil

Khofifah mengungkapkan selawat Asyghil cukup populer di kalangan warga NU. Selawat ini dinisbatkan kepada cucu Rasulullah SAW, yaitu Imam Ja'far Ash Shadiq. 

"Sebagaimana disebutkan dalam kitab Al Kawakibul Mudhiah fi Ash Shalati Ala Khairil Bariyyah, selawat Asyghil bermakna untuk mengalihkan perhatian orang-orang zalim kepada orang zalim juga. Jangan sampai mereka menyakiti orang-orang yang baik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga turut mendoakan para peserta yang mengikuti latihan diberi kesehatan agar dapat memberikan penampilan terbaiknya pada resepsi puncak 1 abad NU.

“Karena ini adalah dedikasi kita untuk 1 abad NU. Sekali lagi, berilah penampilan terbaik. Mudah-mudahan semua menjadi manfaat dan barokah. NU Barokah. Indonesia Barokah. Warga NU barokah," ucap Ketua Umum Muslimat NU itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.