Sukses

Bahas Prospek Ekonomi 2023, BRI Hadirkan Menteri dan Pakar Ekonomi

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggelar BRI Microfinance Outlook 2023 pada Kamis, 26 Januari 2023. Hadir sejumlah narasumber dari kalangan profesional, pakar ekonomi kelas dunia, pejabat pemerintahan, serta jajaran direksi Bank BRI.

“Acara ini memperkuat komitmen BRI sebagai perusahaan perbankan yang memberikan solusi bagi pelaku usaha Ultra Mikro untuk naik kelas, namun juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan pemulihan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi lewat pembiayaan yang inklusif dan berprinsip pada ESG,” ujar Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Sunarso, dalam keterangan tertulisnya Rabu, 25 Januari 2023.

Sunarso akan mengisi welcoming speech dan membahas penguatan peran lembaga keuangan dalam mendukung keuangan berkelanjutan.

Acara akan dilanjutkan dengan keynote speech yang menghadirkan beberapa menteri, termasuk Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, yang akan menjelaskan terkait optimalisasi regulasi pemerintah dalam mendorong investasi berorientasi lingkungan dan berkelanjutan.

BRI ini juga menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang akan membahas kebijakan anggaran pemerintah pusat dan daerah dalam rangka mendukung pengembangan sustainable dan green finance.

Menteri lainnya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, yang akan membahas peran BUMN dalam pemerataan kesejahteraan dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Selain menghadirkan sejumlah Menteri dan berbagai narasumber, BRI Microfinance Outlook 2023 akan menghadirkan vokalis grup band Gigi, Armand Maulana yang akan melantunkan beberapa lagu populernya di setiap sesi break.

Sesi ini juga menghadirkan Michael Chu, pengajar senior (Senior Lecturer) dari Harvard Business School, yang akan membahas sustainable finance for micro entrepreneur.

Masih di sesi yang sama, pembicara lainnya adalah President and CEO Accion Michael Schlein akan membahas topik green banking, green microfinancer.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Wamen BUMN

Di sesi kedua, BRI menghadirkan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, yang akan mengulas topik dengan judul “Building a Social Economy by Working with Impactful Business”.

Sesi ini turut menghadirkan Direktur Kepatuhan BRI Achmad Solichin yang akan membahas implementasi ESG dalam mendorong pengembangan UMKM. Pembicara lainnya adalah Simon O'Connell, Chief Executive Officer SNV.

ESG merupakan sebuah standar perusahaan dalam praktik operasionalnya, yang terdiri dari tiga konsep atau kriteria: Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.
    BRI
  • Ekonomi adalah ilmu tentang asas-asas produksi, distribusi, dan pemakaian barang-barang serta kekayaan.
    ekonomi
  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.
    Sri Mulyani