Sukses

Edukasi Parenting, Festival Bapak Bisa Jadi Agenda Akhir Pekan yang Unik

Budi Komala, Ketua Penyelenggara Festival Bapak mengungkapkan, kehadiran bapak dalam keluarga lebih dari seorang pencari nafkah saja.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Peduli Parenting Indonesia menggagas Festival Bapak sebagai inisiatif baru yang didedikasikan untuk para ayah di Indonesia pada 12 – 13 November 2022 di Kumulo Creative Compound, The Breeze, BSD.

 Budi Komala, Ketua Penyelenggara Festival Bapak mengungkapkan, kehadiran bapak dalam keluarga lebih dari seorang pencari nafkah saja. Seorang bapak punya peran yang lebih besar daripada itu. Sebagai suami, yang bahu membahu bersama Istri dalam mengurus rumah tangga, mengurus anak, dan juga sebagai bapak atau ayah yang hadir menemani anak dalam proses tumbuh kembang mereka.

"Festival Bapak ini digagas oleh para ayah, untuk para ayah lainnya, demi keluarga Indonesia yang lebih sejahtera dan bahagia,” ungkapnya.

Selama dua hari, para Bapak-Bapak akan diajak untuk berdiskusi dan berbagi informasi dalam seminar dan talkshow bersama para pakar dan pembicara, seperti Rani Anggraeni Dewi (Konsultan Pernikahan), Karina Negara (Psikolog Klinis Anak), Philip Mulyana (Financial Coach), hingga Zoya Amirin (Seksolog Klinis).

Selain itu, para peserta juga dapat mengikuti workshop kreatif yang berbeda dari yang pernah ada, seperti pelatihan Gross Motoric Skills, Kreasi Bareng Anak, Bapak Mendongeng, hingga Memasak Mudah dan Praktis. 

Menariknya, para anggota keluarga lain tetap dapat menikmati Festival Bapak dengan mengujungi section Weekend Market yang diisi dengan bazaar makanan dan minuman, serta produk-produk keluarga.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Tinggi

Antusiasme tinggi juga diungkapkan salah satu pengisi workshop, Aries Lukman yang akan menghadirkan pelatihan berjudul Instagram Husband.

“Sebagai seorang bapak dari tiga orang anak, pastinya saya sering ngerasa overwhelmed dengan seberapa cepat mereka tumbuh. Dengan kemajuan teknologi dan informasi seperti saat ini, rasanya penting banget buat kita diisi dengan pengetahuan-pengetahuan yang bisa meningkatkan kapasitas kita sebagai seorang bapak. Makanya adanya festival ini menurut saya sih cakep banget karena saya yakin banyak dari bapak-bapak yang butuh nih untuk saling connect dan berbagi ilmu,” jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.