Sukses

PN KMI Deklarasikan Erick Thohir sebagai Bakal Cawapres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Presidium Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI) mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Wakil Presiden dalam kontestasi Pilpres 2024.

Basri Dodo, Koordinator Nasional PN-KMI menyatakan Erick Thohir memiliki wawasan dan pengalaman aktif di bidang ekonomi dan percaturan politik dunia. Hal tersebut merupakan modal besar dan mendasar dalam membawa masa depan bangsa di tengah situasi yang diliputi ketidakpastian.

"Segudang pengalaman ekonomi dan politik di level Internasional dengan jam terbang yang tinggi tentu Erick Thohir akan menjadi pemimpin unggulan dalam membawa Indonesia menuju cita-cita Indonesia Unggulan Dunia," jelas Basri, Sabtu (26/11/2022).

Selain itu, dalam penelitian dan studi yang dilakukan PN-KMI, Basri mengatakan beberapa nama yang mengemuka di jagat media saat ini sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 masing-masing memiliki kompetensi dan keunggulannya, namun secara obyektif, dirinya menilai Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk dipilih menjadi Wakil Presiden 2024.

Erick Thohir dinilai mampu melanjutkan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi warisan Presiden Joko Widodo saat ini. Sosok Erick dalam pandangan PN-KMI juga mampu menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat, menekan angka kemiskinan dan mencegah kebangkrutan ekonomi dampak dari inflasi yang tinggi dan situasi ketidakpastian ekonomi global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Politik Ekonomi

"Mengarungi ketidakpastian ekonomi dan situasi gesekan dan persaingan negara-negara besar saat ini ke depan," ungkap Basri.

PN-KMI merupakan organisasi para Alumni HMI muda dari seluruh wilayah indonesia sebagai wadah berhimpun demi tercapainya cita cita bangsa dan umat Islam.

Dalam pergerakannya, organisasi ini memfokuskan pada politik dan ekonomi. Mengusung ide dan tema besar 'Indonesia Unggulan Dunia' PN-KMI menyatakan perhelatan Pilpres 2024 jadi ajang yang menentukan nasib bangsa ke depan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS