Sukses

17.580 Warga Terdampak Covid-19 di Situbondo Terima Bantuan Sembako

Pada kesempatan itu, Bupati Karna Suswandi juga mengimbau masyarakat agar melakukan vaksin hingga dosis kedua untuk mencapai kekebalan kelompok dan menghindari paparan virus corona (COVID-19).

Liputan6.com, Situbondo 17.580 warga terdampak COVID-19 yang tersebar di 132 desa dan kelurahan di Kabupaten Situbondo, kembali menerima bantuan sosial berupa bahan pangan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Khoirani kepada warga di wilayah setempat.

"Saya turun langsung membagikan bantuan, selain memastikan tepat sasaran, juga untuk menyapa langsung dan mendengarkan keluh kesah rakyat," ujar Bung Karna, sapaan bupati, di Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Selasa (28/12/2021), dilansir dari Antara.

Karna mengimbau masyarakat agar vaksin hingga dosis kedua untuk mencapai kekebalan kelompok dan menghindari paparan virus corona (COVID-19).

"Kami harap masyarakat yang belum vaksin COVID-19, segera vaksin. Ini semua untuk kesehatan dan menghindari paparan virus corona," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Bingkisan

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Samsuri mengemukakan bahwa bantuan bahan pangan berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, dan gula 1 kilogram itu, dibagikan kepada warga terdampak COVID-19.

"Penyaluran bantuan bahan pangan ini tidak hanya diperuntukkan bagi yang berstatus miskin menurut Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tapi juga di luar itu. Karena warga terdampak COVID-19 itu tidak semua tercatat dalam DTKS," tuturnya.

Bantuan bahan pangan disalurkan melalui balai desa dan rumah warga yang bersedia menjadi tuan rumah untuk menyalurkan bantuan yang bersumber dari APBD itu.

"Untuk penyalurannya, bantuan bahan pangan ini melalui desa atau di rumah warga yang bersedia menjadi tempat penyaluran bantuan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.