Sukses

Rhoma Irama: Seni, Politik dan Agama Jadi Bagian Hidup Saya

Rhoma Irama mengatakan kalau seni, politik dan agama adalah tiga hal yang tidak bisa dipisahkan darinya sejak dulu.

Rhoma Irama mencalonkan diri sebagai presiden di pemilihan umum (Pemilu) 2014 pada April mendatang. Sebagai seorang seniman yang akhirnya memutuskan untuk terjun kedunia politik, Rhoma mengatakan, kalau jiwa seni, politik dan agama yang melekat pada dirinya sudah tidak bisa terpisahkan.

"Buat saya seni, politik dan agama itu three in one. Jadi nggak perlu andalkan metamorfosis," ucap Rhoma saat ditemui di kawasan Dewi Sartika, Otista, Jakarta Timur, Sabtu (11/1/2013)

Bahkan pelantun Darah Muda ini mengatakan kalau ketiga hal tersebut sudah menjadi bagian dalam dirinya. Setiap hela napasnya selalu dihiasi dengan seni, politik serta agama.

"Napas saya itu semua sudah jadi satu dengan hal itu. Sehingga muncul gagasan dan ide buat saya untuk memajukan Indonesia," ujar si Raja Dangdut.

Pentolan grup dangdut Soneta ini juga berharap kalau dengan seni, politik dan agama yang ia miliki bisa mempersatu rakyat Indonesia di pemilu 2014. "Semoga bisa persatukan umat untuk menuju pemilihan legislatif 2014," harapnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini