Sukses

Berikut Lagu yang Paling Banyak Diunduh Ilegal

Sepanjang 2013 lalu banyak lagu-lagu karya musisi dunia tercipta. Dari sekian banyak lagu tercipta, lagu milik penyanyi Bruno Mars lah yang paling sering diunduh secara ilegal.

Seperti yang dilansir dari Eonline, Sabtu (4/1/2014), sebanyak 64,5 juta orang mengunduh musik secara ilegal dan sebanyak hampir 5,8 juta orang telah mengunduh lagu milik Bruno Mars secara ilegal. Total besaran itu menempatkan Bruno Mars di atas Rihanna, yang musiknya diunduh 5,4 juta kali secara ilegal. Kemudian Daft Punk di urutan ketiga dengan 4,2 juta kali.

Dalam daftar itu, juga ada Justin Timberlake (3,9 juta kali) dan Flo Rida (3,5 juta kali). Musicmetirc baru-baru ini juga mengumumkan bahwa album baru Beyonce telah dibajak 240.000 kali selama 10 hari pertama rilis.

Lebih lanjut mengenai hal ini, data yang diperoleh perusahaan dari BitTorrent menunjukkan kepada para penyanyi dimana penggemar mereka berada dan membantu mereka merancang cara untuk membangun ikatan dengan penggemar.

"Dulu, orang-orang pergi ke toko kaset untuk mencoba sebelum mereka membeli album. Sekarang mereka mengunduh atau streaming lagu, lalu mungkin membeli unduhan atau tiket pertunjukan," kata Mead seperti dilansir laman Rollingstone. (Ars)


Baca juga:

Bruno Mars Kalahkan Taylor Swift di Penghargaan Billboard
Bruno Mars Tak Sabar Sapa Penggemar di Jakarta
Bruno Mars Bawa Penari Striptis ke Panggung MTV EMA 2013