Sukses

Iwan Fals: Orang Indonesia Bukan Spesies Tukang Colong

Iwan Fals geram dengan beberapa ulah oknum Orang Indonesia (OI) yang kerap membuat masalah.

Iwan Fals geram dengan beberapa ulah oknum Orang Indonesia (OI) yang kerap membuat masalah. Di beberapa konser musik, oknum OI sering tertangkap tangan mencuri beberapa barang.

Hal itu mendapat perhatian lebih dari sang pembesut Ormas yang berdiri sejak 16 Agustus 1999 tersebut. Menurut Iwan, OI tak boleh memiliki karakter sebagai pembohong dan pencuri.

"OI mau dibawa ke mana? Dibawa ke dirinya sendiri yang punya karakter. Disinggung bukan menjadi pembohong, bukan jadi tukang colong," tukas pemilik nama Virgiawan Listanto di Leuwinanggung, Depok, Jumat (16/8/2013).

Tak hanya kesal, penyanyi kelahiran 3 September 1961 ini juga merasa malu terhadap ulah oknum yang mencemarkan nama OI. Dirinya berharap setiap anggota OI dapat bersikap baik dan berguna bagi bangsa.

"Saya sungguh malu banget, kami bukan spesies tukang colong. Kami ini bekerja baik untuk keluarga terutama untuk bangsa," tandas Iwan Fals.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini