Sukses

Tanpa Iming-iming, Anak Eko Patrio Puasa Penuh

Eko Patrio mengenalkan puasa kepada tiga buah hatinya sejak dini. Ketiga anaknya diajarkan puasa tanpa iming-iming hadiah.

Eko Patrio mengenalkan puasa kepada tiga buah hatinya, Syawal Adrevi Putra Purnomo (11), Naila Ayu (8) dan Cannavaro Adrevi Putra Purnomo (6) sejak dini. Ketiga anak Eko diajari puasa sejak dini tanpa ada iming-iming hadiah.

"Puasa saya yang ajarkan. Yang paling kecil setengah hari. Kalau yang besar dan yang kedua sudah puasa full," ungkap Eko di WarunKomando, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2013).

Hebatnya, Eko tak perlu mengiming-imingi hadiah apapun agar anak-anaknya menjalani ibadah puasa. Cukup dengan memberikan pengertian bahwa puasa merupakan kewajiban umat Islam.

"Karena mereka melihat orangtuanya pas buka puasa dan sahur. Mereka pun tanya kenapa saya melakukannya. Ya kemudian saya jelaskan," imbuh Eko.

Bukan hanya puasa Ramadhan, anak Eko yang paling besar bahkan rajin menjalani puasa sunah Senin-Kamis. Ia pun bersyukur atas keberhasilannya membimbing anak-anak.

"Saya mensyukuri apa yang sudah saya dapat. Saya bersyukur karena yang tadinya anak kampung, nothing to something, kini zero to hero," pungkas Eko. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini