Sukses

Model Cilik Kayla Alinka Unjuk Kebolehan di Jogja Fashion Rendezvous

Kayla Alinka mampu menunjukkan bakat dan kemampuannya di atas panggung catwalk.

Liputan6.com, Jakarta Walaupun usianya masih sangat belia, model cilik Kayla Alinka mampu menunjukkan bakat dan kemampuannya di atas panggung catwalk.  Model asal kota Bandung berusia 5 tahun ini tampil memukau di hadapan para penikmat fashion pada acara Jogja Fashion Rendezvous (JFR) yang digelar di Atrium Jogja City Mall, Minggu (2/6/2024). 

Dengan penuh percaya diri, Kayla berjalan di atas panggung dengan mengenakan busana unik hasil dari rancangan Ribie Siti Fadryan, salah satu desainer muda Indonesia.  Busana yang dikenakan Kayla diberi tema Preppy look, yang terinspirasi dari gaya-gaya pakaian pelajar di Inggris zaman dulu untuk sekolah-sekolah kaum elit. Bagi putri pasangan Taufik  dan Destiara itu, penampilan di JFR adalah pengalaman perdananya mengikuti acara fashion show.  Sebelum tampil di atas catwalk, Kayla melakukan persiapan selama 3 bulan dan mengikuti pelatihan khusus fashion show setiap hari selama 1 minggu di sekolah model Olle Independent School Bandung.

“Senang bisa tampil di atas panggung bersama model lainnya dari berbagai daerah,” ungkap model belia yang punya hobi  nge-dance dan mendongeng itu. 

Ibunda Kayla, Destiara, mengaku sangat senang anaknya mendapatkan kesempatan untuk  berlaga di acara yang diikuti para model dan perancang kenamaan nasional tersebut.  Ia berharap, penampilan Kayla di JFR 2024 menjadi pengalaman berharga dan penyemangat sang anak dalam menggapai cita-citanya. “Semoga penampilan di Jogja kali ini bisa menambah kepercayaan diri Kayla, dan menjadi awal dari proses mewujudkan cita-citanya ke depan,” ujar Destiara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berwisata

Selain berkesempatan manggung di atas catwalk, Kayla juga mengisi waktunya selama di Yogyakarta dengan belajar dan berwisata. Salah satu destinasi wisata yang dikunjungi adalah Candi Prambanan.  Di sana, Kayla, belajar mengenal budaya Nusantara dan mengenal kain wastra. 

JFR sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Jogja City Mall (JCM). Pada tahun 2024 ini, acara digelar lebih spesial dalam rangka anniversary JCM  yang ke 10. 

 

3 dari 3 halaman

Event JVR

Dengan mengambil tema The Xtraordinary,  event JFR berlangsung selama 2 hari dan diikuti 60 designer yang terdiri dari fashion designer, mahasiswa fashion design, dan siswa SMK tata busana.  Event ini tidak hanya dihadiri  peserta dari Pulau Jawa, namun juga  dari Sumatra, mulai dari Aceh, Medan, Belitung, Muara Enim, hingga Pulau Kalimantan yaitu dari Banjarmasin dan Kutai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini