Sukses

Cara Inspiratif Selebgram Ing Wong Sukses Jadi Pebisnis di Tengah Aktivitas Segudang

Selebgram Ing Wong mendulang sukses dari food reviewer hingga beauty influencer dan kini bisnisnya tetap laris manis di tengah kesibukan lain.

Liputan6.com, Jakarta Berbisnis bukanlah sesuatu yang mudah. Selain berfokus terhadap strategi pemasaran, juga harus memiliki waktu yang cukup untuk mengerjakan segala hal di dalamnya. Apalagi jika harus mengerjakan bisnis seorang diri.

Tidak jarang orang kesulitan mengerjakan bisnis lantaran konsentrasinya terpecah. Namun, Ing Wong mampu melewati tantangan tersebut dan menjadikan bisnis yang ia jalani meraih sukses.

Selebgram pemilik nama lengkap Mita Juniarti ini mampu bertahan dan menjalankan dua bisnis di bidang berbeda. Kedua bisnis itu adalah Gudang Fashion untuk lini busana yang ia kelola, kemudian Aloe Fresh di bidang food and beverage.

Di tengah kesibukannya sebagai pebisnis, Ing Wong juga mengerjakan aktivitas lainnya sebagai food reviewer dan beauty influencer di media sosial. Ia senang membagikan konten seputar cicip mencicip makanan unik lewat instagramnya, @ingwong dan akun Tiktoknya, @ingwong_.

Kemudian, dirinya kerap memperlihatkan tips kecantikan untuk sahabat terdekatnya dan pengikut akun media sosialnya. Dirinya memang memiliki pengetahuan seputar kecantikan untuk ditularkan ke orang lain.

“Tidak jarang dapat endorse juga, lalu membagikan rekomendasi produk dan tips soal kecantikan,” ujar Ing Wong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal dan Terus Mencoba

Sosok Ing Wong beberapa waktu lalu mencuat dan mencuri perhatian lantaran kisah hidupnya. Yakni seseorang yang tidak lulus pendidikan di bangku SMP, namun kini menjadi selebgram dan womenpreneur sukses di Jakarta.

Lahir dari kota Pontianak dan mengenyam pendidikan yang bisa dibilang terbatas, tidak menyurutkan asa Ing Wong untuk berkarir dan meraih keberhasilan di kota besar.

Kerja keras yang disertai ketekunan akan membawa hasil yang baik. Pedoman itu tersimpan di benak Ing Wong. Beberapa kali ia mencoba, beberapa kali pula ia harus mengalami kegagalan. Namun, hal itu tidak membuat dirinya menyerah.

“Saya pernah mencoba beberapa bisnis. Meski terkadang gagal, saya tidak kapok,” tutur Ing Wong.

 

3 dari 4 halaman

Pernah Menjajal Bisnis Kue

Sebelum sukses dengan Gudang Fashion, Ing Wong pernah menjajal bisnis kue. Namun lantaran terkendala beberapa hal, akhirnya ia mencoba peruntungan lain. Dirinya memilih mencoba menyalurkan hobinya di bidang fashion dan kuliner.

Dari bisnis lini busana Gudang Fashion, dirinya akhirnya menemukan kesuksesan tersebut. Brand ini menawarkan produk-produk fashion dengan harga terjangkau. Kini, Gudang Fashion memiliki begitu banyak pelanggan di seluruh marketplace, dan mampu meraup untung hingga miliaran rupiah.

“Dulu kita hanya menjual fashion pria. Tapi sekarang sudah banyak produk yang dijual selain pakaian pria. Kita juga memproduksi koleksi busana sendiri,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Kecintaan Terhadap Tanah Kelahirannya di Pontianak

Kecintaannya terhadap tanah kelahiran Pontianak, juga menjadi dasar ide untuk bisnis yang ia jalani. Ing Wong memutuskan memulai bisnis food and beverage berupa minuman yang ia namai Aloe Fresh.

Produk Aloe Fresh berupa minuman berbahan aloe vera dengan sentuhan racikan khas kekinian yang digemari masyarakat.

“Ini karena saking cintanya dan bangganya saya dengan Pontianak. Minuman ini adalah salah satu yang sangat khas di sana,” katanya.

Ing Wong berujar menjalani bisnis bukan seberapa besar modal yang dimiliki. Namun bagaimana tetap gigih, konsisten, sembari melek terhadap perkembangan terkini agar tetap eksis. Dirinya sudah memiliki pemikiran tersebut sedari usia belia.

“Apalagi untuk anak muda, mumpung masa depan masih panjang lebih baik diisi dengan aktivitas yang bermanfaat seperti berbisnis,” kata Ing Wong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini