Sukses

Aurel Hermansyah Ingin Ikut Program KB karena Jarak Usia Anak Terlalu Dekat, Atta Halilintar: Aku Tanya Ustaz Dulu

Aurel Hermansyah ingin KB setelah melahirkan anaknya yang kedua.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hitungan bulan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan dikaruniai anak kedua. Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini, kehamilan Aurel akan memasuki trimester kedua.

Jarak kehamilan Aurel Hermansyah saat ini dengan kelahiran anak pertamanya bisa dibilang cukup dekat, tidak sampai dua tahun. Hal ini membuat Atta Halilintar khawatir. Sebab, sang istri melahirkan secara caesar di kehamilan sebelumnya.

"Kehamilan kamu yang sekarang harus lebih dijaga karena takutnya jahitan kamu yang lama sudah kuat atau belum? Sudah tanya belum ke dokter?" tanya kakak Thariq Halilintar di YouTube Need A Talk, Selasa (9/5/2023).

"Sebenarnya memang terlalu dekat, harusnya kan dua tahun, ya, gimana ya Bapak yang membuahi," jawab Aurel bercanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berencana Melahirkan dengan Metode Caesar Lagi

Karena jarak kelahiran pertama dengan kehamilan berikutnya yang terlalu dekat, Aurel Hermansyah berencana melahirkan secara caesar kembali. Tentu ini demi keselamatan ibu dan janin.

"Kalau yang pertama caesar yang kedua juga caesar karena ini waktunya dekat. Kalau dipaksa normal itunya (jahitannya) belum kering takut byaar..." ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Mengatur Jarak Kehamilan 

Di kehamilan selanjutnya, Aurel Hermansyah ingin mengatur jarak yang lebih ideal jika Tuhan mengizinkan. Atta pun setuju dengan sang istri. 

"Ya sudah aku bersyukur, tapi ini pembelajaran nanti enggak boleh sedekat ini lagi. Jadi harus dua tahun minimal kan aku caesar. Kalau normal cuma selisih setahun habis itu punya anak lagi bisa," kata wanita berhijab itu.

4 dari 4 halaman

Aurel Ingin Jalani KB, tapi...

Salah satu upaya yang ingin dia lakukan adalah menjalani program KB. Namun, Atta Halilintar masih sangsi apakah hal itu diperbolehkan dalam agama Islam.

"Ini tuh dalamnya belum kering, Beb. Ya, sudah berarti aku KB aja ya habis ini?" tanya Aurel.

"Itu boleh enggak sih di agama KB itu? Aku juga harus tanya ustaz dulu sebenarnya boleh apa enggak," jawab sang suami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.