Sukses

Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Ziva Magnolya Ungkap Rasa Kecewa dan Sakit Hati sebagai Pengisi Soundtrack

Ziva Magnolya yang tergolong aktif di media sosial pun tak mampu membendung rasa kecewanya setelah Indonesia dikabarkan batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Liputan6.com, Jakarta Kekecewaan tengah meliputi masyarakat Tanah Air lantaran FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Para atlet juga sempat mengungkapkan kekecewaan mereka seperti halnya para artis pengisi lagu "Glorious" yang seharusnya menjadi soundtrack Piala Dunia U-20 2023.

Bahkan, lagu "Glorious" yang dibawakan Weird Genius bersama Tiara Andini, Lyodra Ginting, dan Ziva Magnolya kini sudah dihapus dari seluruh akun dan platform resmi FIFA, PSSI, dan sebagainya. Tentunya, ini menjadi pukulan telak bagi para musisi yang sudah susah payah membuat lagu untuk Piala Dunia U-20.

Ziva Magnolya yang tergolong aktif di media sosial pun tak mampu membendung rasa kecewanya. Membuka akun Twitter @zivamagnolyeah, tampak Ziva Magnolya sempat mengungkapkan isi hati yang menyiratkan kekecewaan terhadap Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

"Disappointed but not surprise 🤡," tulis Ziva Magnolya melalui Twitter pada Rabu (29/3/2023) malam kemarin.

Kekecewaan ini tampak lebih kepada lagu "Glorious" yang sudah dihapus. Pasalnya ketika Reza Arap dari Weird Genius mengomentari curahan hati tersebut dengan mengajak bikin lagu baru, Ziva menyambutnya dengan emotikon tangis.

"Bkin lagu lagi aja yuk," tulis Arap, disambut Ziva, "Ayo dah 😭."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ziva Mengaku Sakit Hati Setelah Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar di Indonesia

Ungkapan Ziva ini kemudian berlanjut dengan jeritan isi hati yang lebih mendalam. Tampak dalam ungkapan selanjutnya, Ziva menyebut bahwa dirinya sedang merasa sakit hati terhadap satu hal.

Meskipun tak eksplisit, namun jelas tersirat kekecewaan itu muncul akibat isu Piala Dunia U-20 2023.

"JANGAN SEMANGATIN KARNA LAGI GAK MOOD SEMANGAT AK LG PENGEN JD PLASTIK AJ BIAR GA NGERASAIN SAKIT HATI," tulis Ziva pada unggahan selanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Ziva Magnolya Dipancing Netizen untuk Mengumpat

Lantaran ungkapan hatinya itu, ada saja warganet yang usil meminta Ziva melontarkan kata-kata umpatan. Namun Ziva memilih untuk tak menurutinya meskipun ua mengaku sangat ingin melakukannya.

"SILAHKAN KELUARKAN KATA” HARAM MU ZIPAHHH," tulis @cco***.

"Mau tp ak public figuran," celetuk Ziva.

 

4 dari 5 halaman

Rasa Kecewa Pemain dan Official Timnas Indonesia karena Piala Dunia U-20 Batal

Para pemain dan offisial Timnas Indonesia U-20 paling terpukul dengan pembatalan tuan rumah Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023. Mimpi untuk tampil di turnamen bergengsi itu pupus setelah otoritas sepak bola dunia, FIFA, mengeluarkan keputusan menyedihkan pada Rabu malam (29/3/2023).

Lewat keterangan resminya, organisasi yang bermarkas di Zurich, Swiss tersebut menyampaikan telah mencabut status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, turnamen ini dijadawlkan bakal berlangsung di enam kota di Tanah Air mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

 

5 dari 5 halaman

Pernyataan FIFA Soal Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

“Menyusul pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir pada hari ini, FIFA telah memutuskan untuk membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-20 akibat situasi yang sedang terjadi.”

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal pertandingan sejauh ini masih belum berubah. Sanksi potensial terhadap PSSI juga kemungkinan akan diputuskan setelahnya,” tulis FIFA melalui pernyataan resminya pada Rabu (29/3/2023) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.