Sukses

Bersama Artopologi, Gunawarman Group Gelar Pameran Karya Seni Dan Musik Bertajuk The Palette and The Plate

The Palette and The Plate menghadirkan berbagai karya seni kontemporer bersama sajian hidangan dan musik

Liputan6.com, Jakarta - Gunawarman Group bekerjasama dengan Artopologi, sebuah platform lokapasar karya seni yang terintegrasi blockchain, menggelar pameran seni bertajuk The Palette and The Plate.

Selama bulan Ramadhan, The Palette and The Plate menghadirkan berbagai karya seni kontemporer bersama sajian hidangan dan musik yang menjadi ciri khas Sofia at the Gunawarman.

Lukisan dan patung yang dipamerkan adalah hasil karya Agapetus Kristiandana, Andy Dewantoro, Bestrizal Besta, Gabriel Aries, Galam Zulkifli, Ines Katamso, Maryanto, Seulgi Yoon Suak, dan Tara Kasenda.

Karya-karya yang dipamerkan di area lounge Sofia at The Gunawarman telah dikurasi khusus oleh Artopologi dan mitranya, Galeri Semarang, demi menghadirkan pengalaman kuliner dan demonstrasi integrasi teknologi dengan teknik seni rupa yang unik, misalnya teknik ilusi optik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sertifikat Keaslian Digital

Setiap karya seni yang dipamerkan juga akan disertai dengan sertifikat keaslian digital yang terdaftar di blockchain.

“Kami senang sekali bisa menghadirkan pengalaman unik yang menggabungkan seni rupa, kuliner, teknologi dan musik untuk tamu-tamu yang berbuka puasa di Sofia at The Gunawarman," kata Arlene Yuwono selaku Chief Marketing and Business Development Officer Gunawarman Group, dalam sambutannya di acara pembukaan pameran The Palette and The Plate hari Sabtu, 18 Maret 2023.

 

 

3 dari 4 halaman

Nuansa Baru

Acara kolaborasi bersama Artopologi memberikan nuansa baru dan aktivitas yang berbeda di area SCBD yang dapat menjadi destinasi selama bulan Ramadhan.

“Kerjasama ini adalah bagian dari program rutin yang kami adakan dalam rangka menyediakan ruang, baik online maupun offline, untuk menghadirkan karya seni dalam hidup sehari-hari yang bisa menyegarkan pikiran, menstimulasi percakapan, dan menginspirasi wacana kreatif,” jelas Intan Wibisono, CEO & Founder Artopologi.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Dikoleksi Langsung

Seluruh karya yang terpajang dapat dikoleksi langsung dengan mata uang rupiah, termasuk sertifikat keasliannya yang berbasis blockchain tanpa memerlukan mata uang kripto sama sekali.

Kurasi karya yang dipamerkan selama The Palette and The Plate berlangsung akan diperbarui secara berkala.

“Kami ingin supaya karya dari seniman Indonesia, baik yang baru maupun yang sudah senior, bisa lebih dikenal oleh masyarakat awam atau kolektor baru,” jelas Dennis Levy, pemilik Galeri Semarang yang menjadi mitra kali ini, dalam sambutannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.