Sukses

Penyanyi Riko Okelo Bahas Keberanian Untuk Banyak Orang di Lagu Beautiful In Bali

Penyanyi pendatang baru, Riko Okelo, merilis lagu ketiga bergenre dance pop berjudul 'Beautiful in Bali'

Liputan6.com, Jakarta Riko Okelo punya lagu baru. Karya musik teranyarnya diberi judul "Beautiful In Bali" dan dirilis di berbagai platform musik digital pada 17 Maret 2023.

Dengan lirik lagu berbahasa Inggris, penyanyi pendatang baru ini berharap lagunya dapat menembus berbagai batas negara.

"Memberikan panggung untuk orang hebat memang tidak semudah making stupid people famous," kata Riko kepada pewarta di Jakarta, Jumat, 24 Maret 2023.

Riko Okelo mengaransemen lagu secara unik dengan menggabungkan berbagai elemen genre musik, seperti EDM, afrobeat, dan rock alternative.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Whistle

Lagu dibuka dengan bunyi whistle, yang membawa imajinasi pendengarnya seolah-olah sedang rebahan di tepi pantai tropis pagi hari, ditemani nyanyian kicauan burung.

Selanjutnya, hentakan suara synth masuk seperti membuyarkan kawanan burung dan disambut oleh vokal Riko Okelo yang khas rock alternative.

Tak menunggu lama, gebukan drum yang sarat unsur EDM dan afrobeat mengantarkan seluruhnya ke bagian refrain. Di bagian akhir, suasana antemik berupa perpaduan antara kick drum, timpani, dan tepuk tangan massal menutup lagu, menyiratkan kesan optimisme.

 

 

3 dari 4 halaman

Ditangani DJ Austin Leeds

Setelah musik dan vokalnya selesai direkam, Riko Okelo mengirim lagu tersebut ke Florida, Miami, Amerika Serikat untuk proses mixing dan mastering.

Proses tersebut ditangani oleh sound engineer yang juga berprofesi sebagai joki cakram, DJ Austin Leeds. Selain karyanya berada di peringkat tangga lagu Billboard 200, DJ Austin Leeds adalah salah satu rekan kerja DJ Paul van Dyk dan mendiang DJ Avicii.

 

 

4 dari 4 halaman

Inspirasi Lagu

Riko Okelo menyampaikan bahwa lagu "Beautiful in Bali" terinspirasi ketika merayakan tahun baru 2023 di Bali pada Desember lalu bersama keluarga kecilnya.

Di tengah kemacetan menuju lokasi wisata, tiba-tiba terbayang orang-orang yang mengunjungi Bali di fase awal redanya pandemi Covid-19.

“Kalau dipikir-pikir, nyalinya gede juga liburan atau work from Bali (WFB) saat itu. Walau diimbau pemerintah untuk WFB, kan enggak ada jaminan mereka kebal Covid hanya karena ikuti himbauan pemerintah. Keberanian yang berguna untuk kepentingan banyak orang, keberanian mereka terasa indah, a beautiful bravery from the beautiful people,” kata Riko Okelo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.