Sukses

Ricky Zakno Debut Solo Karir dengan Lagu Berjalan Lagi, Ungkap Cerita Saat Masih jadi Personel UN1TY?

Ricky Zakno merilis single berjudul Berjalan Lagi.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ricky Zakno sebelumnya merupakan  personel dari boy band UN1TY. Namun sejak November 2022, dirinya memilih hengkang. Kini, pemilik nama asli Fikih Rezki Zainuddin itu memilih untuk bersolo karier. 

Ricky Zakno melakukan debutnya dengan merilis single bertajuk Berjalan Lagi. Lagu itu diciptakan oleh Pika Iskandar yang terinspirasi dari pengalaman pribadi Ricky. 

"Jadi pada 4 Januari saya ketemu produser songwriter Pika Iskandar, sharing cerita. Lalu 3 hari kemudian kirim demo lagunya, dan aku suka karena ceritanya relate sama aku, dan sama Kak Pika diubah jadi lagu yang indah," ujar Ricky Zakno saat perilisan lagunya Berjalan Lagi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Lagu

Ricky pun menceritakan begitu mendalamnya single Berjalan Lagi yang begitu memiliki makna yang sangat dalam dalam perjalanan karirnya. 

"Lagu ini sangat bermakna, soal perpisahan yang sangat berat. Ada pertemuan tentu ada perpisahan, ya sudah, enggak apa-apa. Aku memutuskan untuk melangkah lagi," ujar Ricky.

 

 

3 dari 4 halaman

Mencoba Berbagai Genre

Kesempatan untuk bersolo karir dilakukan Ricky sekaligus mencoba berbagai genre musik lainnya. Dalam berkarir, Ricky mengaku begitu terinspirasi oleh musisi besar Tanah Air seperti mendiang Glenn Fredly hingga Afgan. 

"Aku banyak terinspirasi dari Glenn Fredly, Rio Febrian dan Afgan. Semoga aku bisa belajar banyak dari mereka dan menerapkan di karier aku," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Dalam lagu Berjalan Lagi, Ricky memilih jenis musik pop ballad. Dengan genre tersebut, dia berharap lagunya bisa diterima banyak pecinta musik Tanah Air. 

Ricky juga mengaku bahwa di dunia tarik suara ini, dia banyak juga mengambil pelajaran selama bernyanyi bersama rekan-rekannya di UN1TY. 

"Terima-kasih ke teman-teman boy group dan manajemen atas dukungan yang tanpa henti, serta persahabatan mereka selama bersama dalam waktu yang cukup lama," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.