Sukses

El Rumi Bahas Tantangan Era Medsos, Ajak Para Remaja Sebar Aura Positif Meski Ada yang Tak Sependapat

El Rumi menyadari, dalam bermedsos, ada saja netizen lain yang kontra dengan opini kita. Bukan berarti ini jadi alasan para remaja untuk bikin keributan.

Liputan6.com, Jakarta El Rumi menyadari menjadi remaja di era digital bukan mudah. Meski sejumlah aktivitas bisa dilakukan dengan satu dua kali sentuh, tantangan lain muncul dari perundungan siber, hoaks, hingga huru-hara jagat maya.

Putra Maia Estianty ini mengingatkan generasi muda Indonesia, dalam bermedsos, ada saja netizen lain yang kontra dengan pendapat kita. Bukan berarti ini jadi alasan untuk bikin keributan di medsos.

El Rumi menyampaikan ulasan medsos ini saat menjadi salah satu mentor Marina Beauty Journey 2022, yang digelar di Bali, dari 18 hingga 20 Januari 2023. Ia mengisi sesi Impactimate Activity.

“Di era digital seperti sekarang, enggak semua informasi di medsos dapat diterima dengan jernih. Jadi, akan selalu ada pihak yang berseberangan dengan pendapat kita,” El Rumi mengingatkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Ingat Tujuan

Bintang film Kampung Zombie berpendapat, keributan atau viral dalam konteks negatif sebenarnya bisa ditekan ketika kita kembali ke komitmen awal untuk memberikan aura atau dampak positif di medsos.

“Karenanya penting untuk selalu ingat tujuan kita adalah memberi dampak positif maka jangan pernah melihat (orang yang tak sependapat dengan kita) itu menjadi penghambat,” ujarnya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (11/2/2023).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pengembangan Diri

Dalam kesempatan itu, El Rumi berbagi cerita soal pengembangan diri dan bagaimana membagi waktu untuk berkarier di dunia seni tanpa harus menomorsekiankan pendidikan. El Rumi bukan satu-satunya mentor di ajang ini.

Digital Content Creator, Urrofi, hadir sebagai mentor Impactivity Content Creator Class. Ia mengulas topik the power of content in social media. Bubah Alfian menyapa peserta dalam Impactivity Beauty Class. Ia berbagi insight soal memancarkan cantik dari dalam dan luar.

 

4 dari 4 halaman

Make Your Own Impact

Tak hanya itu, Bubah Alfian berbagi kiat tentang aplikasi riasan flawless menggunakan Marina Glow Ready kemudian dioptimalkan melalui perawatan wajah dengan rangkaian Marina Expert White and Glow, khususnya serum wajah.

General Manager Brand Investment and Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi, menjelaskan, program Marina Beauty Journey yang hadir sejak 2011 telah menjangkau lebih dari 119 ribu peserta cewek muda dengan berbagai latar belakang dari seluruh Indonesia.

Mengangkat tema “Make Your Own Impact,”  acara ini diikuti 20 peserta alias Bintang Marina 2022, yang berhasil menyisihkan lebih dari 8.000 kandidat dari seluruh Indonesia dengan berbagai ide menarik maupun kegiatan positif.

“Melalui program ini, ke depan para peserta akan menjadi representatif cewek muda Indonesia yang memiliki kegiatan positif sekaligus jadi agen perubahan. Diharapkan, mereka menginspirasi masyarakat sesuai passion yang dimiliki,” kata Elfia Rahmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.