Sukses

Lisa Blackpink Resmi Catat 3 Rekor Sekaligus di Guinness World Records, soal Video Musik hingga Instagram

Dua rekor diraih berkat proyek solo Lisa Blackpink, “Lalisa” yang dirilis September 2021 lalu.

Liputan6.com, Seoul - Tak salah bila menyebut Lisa Blackpink sebagai salah satu idola tersukses saat ini. Ia mendapat sejumlah pengakuan tingkat global, yang terbaru dari Guinness World Records.

Dilansir dari Soompi, Kamis (26/1/2023), Guinness World Records menyatakan sang rapper Blackpink telah menorehkan namanya dalam catatan rekor. Tak cuma satu atau dua. Melainkan tiga.

Dua rekor diraih berkat proyek solonya, “Lalisa” yang dirilis September 2021.

Ia dinyatakan sebagai artis solo K-Pop pertama yang menang di MTV Video Music Awards untuk Video K-Pop Terbaik dan MTV Europe Music Awards di kategori Best K-Pop. Kedua penghargaan ini dimenangkan Lisa pada 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangking 38 Se-Instagram

Sementara rekor ketiga, berkaitan dengan akun Instagram Lisa, dengan username lalalalisa_m.

Guinness World Records menyatakan bahwa ia artis K-Pop dengan followers Instagram terbanyak. Saat artikel ini ditulis, pengikutnya sudah mencapai 87 juta pengguna Instagram—menjadi akun peringkat ke-38 dengan followers terbanyak se-Instagram.

3 dari 4 halaman

Rekor Blackpink

Blackpink sendiri sebagai grup hingga kini mengoleksi tiga rekor di Guinness World Records.

Mereka tercatat sebagai band yang punya subscribers paling banyak di YouTube, dan dua rekor sebagai grup K-Pop wanita pertama yang meraih posisi nomor satu di UK Albums Chart, dan US Albums Chart.

4 dari 4 halaman

Nominasi Premio Lo Nuestro

Sementara itu, Lisa Blackpink baru saja masuk nominasi Premio Lo Nuestro 2023. Ini adalah acara penghargaan yang telah berlangsung selama 35 tahun di stasiun TV Spanyol.

Lisa dinominasikan dalam kategori “Crossover” atas kolaborasinya dengan DJ Snake, Megan Thee Stallion, dan Ozuna di lagu “SG.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.