Sukses

Ponsel Aurel Hermansyah Kembali Setelah Kecopetan Saat di Stadion GBK, Pelaku Kabur dan Buang HP ke Tempat Sampah

Proses kembalinya ponsel milik Aurel Hermansyah yang hilang di stadion cukup unik. Melalui vlog di kanal YouTube AH, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kemudian menceritakan hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aurel Hermansyah beberapa waktu lalu megalami musibah saat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia laga AFF 2022 di SUGBK beberapa waktu lalu. Ponsel miliknya hilang saat sedang dititipkan oleh salah seorang timnya.

Mengetahui hal itu Atta Halilintar langsung sigap membuat sayembara untuk menemukan ponsel milik Aurel Hermansyah. Beruntung, saat ini ponsel tersebut sudah ditemukan.

Namun, proses kembalinya ponsel milik Aurel Hermansyah itu bisa dibilang cukup unik. Melalui vlog di kanal YouTube AH, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kemudian menceritakan hal tersebut.

"Jadi ceritanya gini guys, jadi Aul ini kan tim kita. Kita tuh punya tim socmed yang harus selalu didokumentasiin, tim kita yang videoin. Pada hari H itu pas kita mau nonton Timnas, hp aku tuh lagi dipegang sama tim aku, Aulia. Pas kita masuk tuh memang Aulia lagi video-videoin, tadinya kita mau bikin video a day in my life," kata Aurel Hermansyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi

Saat di dalam stadion, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar berpisah dengan timnya yang lain lantaran berbeda lokasi duduk. Dari situ, Aulia berinisiatif untuk menyimpan ponsel Aurel Hermansyah itu di dalam tasnya. Saat berdesak-desakan dengan banyak penonton lain, kemudian Aulia menyadari bahwa ponsel di dalam tasnya sudah tidak ada.

"Saya baru pertama kali juga nonton bola, terus di dalam ramai banget desak-desakan kan, terus saya sempat kesandung kaki orang. Setelah itu saya enggak tahu itu tangan atau apa, pokoknya kerasanya di sini (menunjuk pinggang), saya langsung tepis. Saya enggak tahu itu tangan pencurinya atau apa terus tasnya ketarik ke belakang kan, langsung saya tarik lagi, saya cek, hpnya udah enggak ada," kata Aulia menceritakan kronologi.

"Berarti memang itu dia pencuri, karena bisa secepat itu ngambil set set set, g*la," timpal Aurel Hermansyah.

 

3 dari 4 halaman

Di Tempat Sampah

Timnya sempat mencari keberadaan ponsel tersebut lewat aplikasi yang menunjukkan bahwa ponsel tersebut berada di Kebon Jeruk. Sayang, upaya pencariannya itu tanpa hasil. Setelahnya, tanpa diduga-duga, ponsel tersebut berada di tong sampah dan ditemukan oleh tim Aurel Hermansyah.

"Jadi pagi-pagi tuh tiba-tiba hpnya dianterin ke rumah jam dua pagi. Aku dikabarin sama tim, difotoin alhamdulillah hpnya udah ketemu. Pas dikasih tau katanya ini tuh ada di tong sampah. Karena tau ini ada di tong sampah, akhirnya aku buang semua casing dll, pas aku buka ternyata simcardnya ada di luar," cerita Aurel Hermansyah lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Aurel Hermansyah hingga saat ini masih bingung mengapa si pelaku mengembalikan ponsel tersebut. Namun yang pasti, mereka bersyukur karena semua data-data di dalamnya masih bisa diselamatkan. Atta Halilintar kemudian berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati di mana pun berada, terlebih lagi di tengah keramaian.

"Pas aku cek semua hpnya enggak ada cacat enggak ada apa. Aku masih bingung aja kok bisa ketemu, apa dia nonton video kita orang yang nyuri ini, terus dibuang ke tempat sampah aja deh," duga Aurel Hermansyah.

"Yah kira-kira gitu, semoga nanti teman-teman lebih aware, jadi pelajaran juga buat semuanya. Alhamdulillah datanya semua selamat, enggak ada yang di-delete, di-reset, dan enggak ada yang kesebar juga insyaAllah. Pokoknya jadi pelajaran buat kita semua," tutup Atta Halilintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.