Sukses

Influencer dan Pelaku Bisnis Kuliner Berbagi Tips Mengembangkan Usaha di Gathering Sahabat Eden Community

Influencer dan Pelaku Bisnis Kuliner mengikuti gathering berformat sharing session.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar Gathering Sahabat Eden Community di awal November lalu, EdenFarm sebagai pionir startup rantai pasok pangan B2B, kembali mengundang para pelaku bisnis kuliner, untuk menghadiri Gathering Sahabat Eden Community. 

Gathering berformat sharing session ini dilaksanakan secara serentak di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya sebagai salah satu bentuk dukungan EdenFarm untuk terus membantu para pelaku bisnis kuliner di segmen horeka maupun UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka dari sisi rantai pasok pangan.

Gathering Sahabat Eden Community diselenggarakan pada hari Selasa dan Rabu, 29-30 November 2022 di dua tempat yang berbeda, yang keduanya merupakan pelanggan setia EdenFarm. Untuk segmen UMKM, Gathering diselenggarakan di Ol Pops Bintaro, dengan menghadirkan ASM Trade Culinary EdenFarm, Muslihudin; Chef Mohammad Kindy dan Direktur Operasional Restoran Ayam Gembus, Maria Barmono.

"EdenFarm ingin selalu dekat dengan para pelanggan setia kami dimana bisa memiliki komunikasi yang baik dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan para pelanggan. Melalui Gathering ini kami berharap EdenFarm dan komunitas pelaku bisnis khususnya di industri Horeka bisa bertumbuh dan berkembang bersama." Buka Muslihuddin, sambutan hangat kepada pelaku bisnis yang hadir.

Dilanjutkan oleh materi mengenai Pengembangan Bisnis industri UMKM, Maria Barmono menjelaskan kepada para pelanggan tentang berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis berkembang dan tidak berdiam di tempat yang sama. 

"Bagaimana cara mengembangkan bisnis? Bisa melalui peningkatan kualitas bisnis, mencoba melakukan penyebaran outlet, membangun hubungan dengan para pelanggan baru. Jangan lupa juga untuk selalu memperkuat daya tawar serta melihat penurunan biaya produk per unit, dan memiliki semangat daya saing yang kuat,” ujar Maria. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memahami

Dalam melakukan pengembangan bisnis / business expansion, Maria juga menjelaskan bahwa pelaku bisnis harus memahami betul bagaimana meraih profitabilitas dengan memperhatikan faktor operasional bisnis yang akan selalu meningkat.

Tidak hanya sekedar diskusi dan sharing session, namun juga ada demo masak yang dilakukan oleh Chef Mohammad Kindy yang menyajikan menu Broccoli Tofu Oyster Sauce dan Telur Dadar Sayur diperlengkapi dengan produk terbaru EdenFarm yaitu Bawang Goreng. 

Dalam demo masaknya, Chef Kindy banyak mempertunjukan beberapa skil yang dapat digunakan untuk mengolah bahan pangan. Selain menawarkan bahan pangan berkualitas dengan harga bersaing dan ketepatan pengiriman, salah satu penawaran menarik dari EdenFarm untuk para pelanggan B2B yaitu berupa insentif EdenPoint yang dapat diperoleh dengan cara mengajak rekan sesama pelaku usaha kuliner untuk bertransaksi menggunakan aplikasi EdenFarm dengan kode referal. 

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan

EdenFarm juga membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para pelanggan untuk mendapatkan Triple EdenPoint dengan melakukan transaksi melalui aplikasi seluler EdenFarm yang dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

Gathering Sahabat Eden Community di Jakarta juga masih berlanjut pada hari Rabu, 30 November 2022 bertempat di Prince House (Iga Kriwil) Kelapa Gading. Gathering ini akan berfokus pada segmen Horeka dengan menghadirkan Brand Marketing Manager EdenFarm, Anjar Prihandoko bersama dengan Pemilik Restoran Ayam Tangkap serta Pengurus Asosiasi Aku Cinta Masakan Indonesia (ACMI) Astrid Enricka; Chef dan Pemilik Restoran Rumah Makan Sunda Yuk Sentul, Christopher Anthony yang akan memberikan materi diskusi yang bertema "Teknik Ampuh Meningkatkan Penjualan Bisnis Restaurant Hingga Menghasilkan Omset Puluhan Juta".

"Selain program dan penawaran yang telah hadir, tidak berhenti sampai di Gathering Sahabat Eden Community saja, EdenFarm akan selalu menawarkan program lainnya yang tidak kalah menarik dan bermanfaat bagi para pelanggan setia. Mohon nantikan program  EdenFarm lainnya di tahun 2023 mendatang." Tutup Anjar Prihandoko, Brand Marketing Manager EdenFarm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini