Sukses

Selebgram Sugesti Edward Gencar Motivasi Generasi Muda Agar Tahan Banting Saat Berbisnis

Liputan6.com, Jakarta Cantik dan sukses. Dua kalimat itu layak diberikan kepada selebgram Sugesti Edward. Di usia yang terbilang muda, ia mampu bercokol sebagai salah satu pimpinan perusahaan di industr pertambangan.

Tak main-main, bisnis yang dijalani perempuan yang karib disapa Gesti, berada di area batubara. Selain sibuk mengelola tambang batubara, Gesti juga menjalani keseharian sebagai motivator.

"Selain fokus utama di tambang batu bara, saya juga aktif sebagai motivator bisnis secara offline di beberapa seminar dan pertemuan, khususnya di kalangan generasi muda," ujar Gesti saat ditemui pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

Gesti diketahui sudah menyukai tantangan sejak masih di bangku sekolah. Tak heran, pahit dan manis berkiprah di dunia bisnis bisa ia jalani dengan hasil akhir yang baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jatuh Bangun

Gesti memiliki banyak pengalaman jatuh bangun saat memulai bisnis dari nol hingga sukses seperti sekarang. Pengalaman itu kemudian memberi dirinya ide untuk memotivasi orang lain.

"Sukses itu harus dimulai dari usia muda ketika tulang masih kuat, pikiran masih jernih, dan segala sesuatunya masih fresh, sehingga tidak ada penyesalan nantinya di masa tua," perempuan kelahiran 21 November 1988 ini menguraikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Masa Tua

Gesti mengingatkan anak-anak muda untuk menggunakan tenaga dan pikirannya demi menikmati kesuksesan di masa tua.

"Masa tua itu kita gunakan hanya untuk menikmati kesuksesan dan hasil kerja keras di masa muda ini," dia membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Perkara Mudah

Kendati demikian, menjadi seorang motivator bukanlah perkara mudah, meski senang karena sering diidolakan hingga menjadi inspirasi banyak orang, Gesti juga mengaku pernah mengalami kesulitan.

"Dukanya kadang kalau kita lelah dan tidak fit atau dalam keadaan masalah, namun ketika menghadapi orang banyak kita harus tetap tersenyum dan menyemangati mereka," anak pertama dari tiga bersaudara ini menjelaskan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS