Sukses

Erick Thohir Jawab Isu Kaesang Pangarep Sebar 3.000 Undangan Pernikahan di Pura Mangkunegaran Solo

Liputan6.com, Jakarta Beredar kabar di kalangan jurnalis bahwa Kaesang Pangarep menyebar 3.000 undangan syukuran pernikahan yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Desember 2022.

“Ya (jumlah undangan) secukupnya, kan. Nanti dibagi misalnya begini, kalau ada tamu negara atau perwakilan duta besar, itu kan ada protokol. Ingat kemarin di G20, lebih ribet di protokol dibandingkan acaranya,” Menteri BUMN RI, Erick Thohir menjawab kabar tersebut.

Tanpa menjawab detail terkait jumlah undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Tohir memastikan syukuran di Pura Mangkunegaran Solo akan dibagi dua sesi dengan sebuah tujuan.

“Jadi ini yang kita jaga, bagaimana perputaran tamu supaya jangan terlalu padat. Karena kita ada undangan dari tamu negara kayak Pak Presiden enggak mungkin enggak mengundang duta besar,” kata Erick Thohir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Teman Kaesang

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Berita Surakarta, Minggu (27/11/2022), Erick Thohir menyebut Kaesang Pangarep punya banyak mitra dengan latar belakang beragam.

“Waktu-waktunya juga kita agendakan apalagi Mas Kaesang temannya banyak. Ada dunia sepak bola, dunia usaha, belum teman-teman YouTuber banyak juga. Ini mesti diatur,” ia menjelaskan ketika sidak ke Solo, akhir pekan kemarin.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Geladi Resik di Solo

Erick Thohir tiba di Solo untuk memimpin sekaligus mengawasi geladi resik rombongan kereta kencana dan biolet yang akan ditumpangi Kaesang Pangarep, Erina Gudono, keluarga Jokowi dan besan.

Rute rombongan kereta bergerak dari lokasi ngunduh mantu di Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran Solo. Erick Thohir mengaku senang bisa membantu keluarga Presiden Jokowi.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Seperti Keluarga

“Mas Kaesang itu sudah seperti keluarga saya, keponakanlah. Sehari-harinya juga sama Mas Aga untuk mengurus bola. Tiap Minggu juga ketemu. Ketika kami, keluarga, sama dengan Kanjeng Gusti juga sudah kenal lama, kita saling bantu,” Erick Thohir mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, ada 9 panggung yang ditempatkan di 9 titik di Solo untuk merayakan pernikahan Kaesang Pangarep dengan konsep pesta rakyat. Musisi daerah dan komunitas seniman di Solo dilibatkan di acara ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS