Sukses

Pernikahan Kaesang Pangarep di Pura Mangkunegaran Solo Dibagi 2 Sesi, Tak Ada Artis Nasional Yang Terlibat

Liputan6.com, Jakarta Bocoran seputar pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo makin banyak. Salah satunya, arak-arakan kereta kencana dan biolet yang berangkat dari lokasi ngunduh mantu, di Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran Solo.

Menteri BUMN RI, Erick Thohir membocorkan, ada 9 panggung yang akan dibangun di 9 titik berbeda. Di sana, para artis akan tampil menghibur masyarakat Solo dan sekitarnya.

Kepada jurnalis, Erick Thohir menyebut tak ada artis nasional yang dilibatkan di panggung ini. Keluarga Jokowi menginginkan artis-artis Solo dan sekitarnya diberi kesempatan berkiprah agar lebih dikenal khalayak.

“Enggak (ada artis nasional). Musisilah, teman-teman masyarakat di Solo. Masa musisi gedongan terus? Musisi rakyat harus diangkat. Ini hal yang positif, supaya juga dikenal apalagi ini kan diliput banyak media,” katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Libatkan Komunitas

“Ini menjadi bagian bagaimana teman-teman komunitas itu kita libatkan,” imbuh Erick Thohir, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Minggu (27/11/2022).

Dalam kesempatan itu, ia mengungkap, akan ada banyak yang hadir di Pura Mangkunegaran Solo, dari tamu negara hingga relasi juga kolega mempelai. Karenanya, syukuran dibagi dua sesi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2 Sesi

“Rencananya ada dua sesi karena kita enggak mau juga istilahnya, tempat yang sudah terawat bagus ini nanti menjadi tempat yang tidak terawat. Kita harus pastikan sesuai dengan kapasitas,” ia menambahkan.

Terkait kabar penggunaan kereta kencana dan biolet untuk arak-arakan dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran Solo, Erick Thohir menyebut jumlahnya bukan 6 seperti yang diberitakan senbelumnya.

 

4 dari 4 halaman

9 Atau 10 Kereta

“Jadi ada kurang lebih 9 sampai 10 kereta di mana nanti pengantin menyapa lalu masyarakat beraktivitas normal. Di situ juga kita siapkan bagaimana ada pesta rakyat. Ada 9 titik, ada 8 titik kegiatan, ada musisi dari masyarakat, kesenian dari masyarakat,” urai Erick Thohir.

Ia berkukuh tak menyebut tanggal, namun hampir dapat dipastikan, acara digelar Minggu, 11 Desember 2022. “Jadi acara yang berlangsung setiap hari Minggu, kegiatan masyarakat ya tetap berjalan normal. Tidak ada gangguan,” ia mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS