Sukses

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Akan Naik Kereta Kencana Saat Nikah, Jokowi Siapkan 12 Kuda di Solo

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah fakta menarik terkuak jelang hari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Salah satunya, kereta kencana disiapkan untuk kedua mempelai saat menggelar resepsi di Solo.

Presiden Jokowi terkonfirmasi menyiapkan 12 kuda yang akan menarik 6 kereta kencana dengan rute dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran Solo. Belasan kuda ini dipesan dari Mudjiono, warga kawasan Jajar, Solo.

Jika sesuai rencana, dua kuda istimewa dipilih untuk menarik kereta kencana Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Kedua kuda itu bernama Dinda dan Agustin. Yang Agustin punya rekam jejak bersejarah bagi keluarga Jokowi.

“Kuda bernama Dinda dipakai Kaesang Pangarep. Agustin yang sering dipakai Pak Jokowi. Ya (umur sekitar 5 tahunan). Dinda sering dipakai Pak Jokowi kirab,” kata Roby, perawat kuda pesanan Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tentang Dinda

“(Dinda sering dipesan) buat pengantin, buat sunatan, yang dipakai Pak Jokowi itu untuk Batik Carnival sama Pawai Pembangunan. Ya (itu waktu Jokowi jadi Wali Kota Solo),” akunya.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Berita Surakarta, Sabtu (26/11/2022), Roby menyebut Agustin juga menjadi “saksi” pada pernikahan Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu di Solo.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sebelum Jadi Wali Kota

“Sebelum jadi Wali Kota (Solo) sudah pakai juga. (Dulu waktu pernikahan Gibran dan Kahiyang) ya juga pakai kuda sini. Ya, Agustin ini. Sudah dari dulu,” Roby menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, ia membenarkan bahwa 12 kuda disiapkan untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. “Total semua kuda itu 12 kuda kayaknya, sekitar segitu,” paparnya kepada jurnalis.

 

4 dari 4 halaman

Oktober 2022

Kini, kuda-kuda pilihan keluarga Presiden Jokowi dirawat dengan pasokan makanan berkualitas plus vitamin agar tampil prima pada hari bahagia Kaesang Pangarep.

Pihak Roby rupanya diminta untuk menyiapkan 12 kuda sejak bulan lalu. “Bulan Oktober-lah sudah dihubungi (oleh Dinas Pariwisata Solo),” Robby menerangkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS