Sukses

Kapten RRQ Rivaldi Fatah Ajak Pencinta eSport Latihan Fisik dari Stretching Hingga Short Circuit Training

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kreator video game dan selebgram, nama Rivaldi Fatah alias RRQ R7, populer di jagat maya. Akun Instagram terverifikasinya kini diikuti lebih dari 1,2 jutaan orang.

Baru-baru ini, Kapten tim RRQ ini mengajak para pencinta eSports tak hanya melatih skill bermain tapi juga mengindahkan kebugaran fisik. Bagaimana pun kesehatan nomor satu.

“Untuk jadi juara tentu tidak mudah. Harus konsisten berlatih untuk meningkatkan performa serta kekompakan tim. Selain itu, harus didukung stamina prima,” kata Rivaldi Fatah.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (18/11/2022), ia mengingatkan melatih fisik tak harus di sasana mengingat di jagat maya ada banyak tutorial berolahraga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Stretching, Misalnya

“Kita bisa melakukan beragam latihan fisik untuk meningkatkan stamina seperti stretching hingga short circuit training termasuk melatih kekuatan tangan dan kaki melalui video tutorial,” imbuhnya.

Ini disampaikan Rivaldi Fatah seraya menyambut kehadiran platform Milo E-Activ Academy yang berisi rangkaian latihan untuk mendukung para pemain eSports dalam meningkatkan performa mereka.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pentingnya Melatih Fisik

Di sana, ada banyak video konten yang menampilkan pelatih dan pemain RRQ. Isinya rangkaian latihan dasar yang terdiri latihan stamina dan kekuatan, refleks serta kecepatan, hingga melatih daya ingat.

“Lewat platform ini, semoga makin banyak pencinta eSports teredukasi mengenai pentingnya melatih fisik untuk meningkatkan kemampuan bermain. Saya percaya platform ini mendukung perkembangan eSports di Indonesia,” Rivaldi Fatah memaparkan.

 

4 dari 4 halaman

Wadah Baru

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, menjelaskan bahwa lahirnya Milo E-Activ Academy dilandasi keyakinan bahwa olahraga juga penting untuk meningkatkan konsentrasi, refleks, stamina dan kerja sama, termasuk tim pemain eSports.

“Karenanya kami hadirkan wadah baru Milo E-Activ Academy. Pencinta eSports bisa menemukan beragam latihan fisik untuk meningkatkan kemampuan bermain eSports. Ini sejalan dengan komitmen kami mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang aktif, sehat, dan berkarakter tangguh,” ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS