Sukses

Influencer Richard Putra Dirikan Master Online Community, Ingatkan Kaya Instan Tanpa Kerja Keras Itu Mustahil

Influencer Richard Putra populer di jagat maya. Akun Instagram terverifikasinya diikuti 100 ribuan orang. Kini Richard Putra membangun Master Online Community.

Liputan6.com, Jakarta Di jagat maya, nama influencer Richard Putra kian populer. Akun Instagram terverifikasinya diikuti lebih dari 100 ribuan orang. Kabar terbaru menyebut, Richard Putra bersama adiknya, Sean Sebastian Putra, mendirikan Master Online Community.

Master Online Community salah satu pelopor komunitas bisnis daring di Indonesia yang memberi peluang usaha buat siapa saja yang ingin punya penghasilan atau bisnis sendiri yang bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja.

Hingga kini, komunitas ini punya 12 ribuan anggota. Pada 15 Oktober 2022, Master Online Community membuka kantor baru yang dihadiri banyak tamu penting termasuk anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI. Richard Putra bersyukur atas terselenggaranya acara ini.

“Berawal dari keresahan menjalankan bisnis daring karena banyak persaingan tak sehat, kami ingin membantu sesama anak muda yang memulai bisnis dari nol bahkan minus agar punya harapan sekaligus memaksimalkan potensi,” kata Richard Putra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Generasi Muda Calon Pemimpin

Richard Putra pun bersyukur anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Joko Jatmiko dan tim, mengapresiasi berdirinya Master Online Community. “Pak Joko Jatmiko berpesan generasi muda Indonesia adalah calon pemimpin bangsa selanjutnya,” katanya.

Dalam interviu tertulis bersama Showbiz Liputan6.com, Rabu (26/10/2022), Richard Putra kemudian mengirim pesan kepada generasi muda agar tidak mudah tergoda dapat uang banyak dengan cara instan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kaya Tanpa Kerja?

“Pengin kaya instan tanpa kerja keras seringkali membawa kita terjebak dalam money game dan investasi bodong yang menjanjikan kaya tanpa kerja. Karenanya lupakan mimpi di siang bolong bisa kaya instan tanpa kerja keras,” Richard Putra menyambung.

Ia mengajak generasi muda bersemangat merintis karier atau memulai usaha. Dengan kerja keras sekaligus cerdas dan sabar menikmati proses, hasil tak akan mengkhianati usaha. Kesuksesan yang dipetik akan membanggakan keluarga tersayang.

 

4 dari 4 halaman

Setia Pada Perkara Kecil

Lewat akun Instagram terverifikasi, Richard Putra kerap membagikan foto dan video yang mendokumentasikan sejumlah kegiatan produktif. Ia mengirim pesan bahwa anak muda harus terus bergerak dan mau terlibat dalam kegiatan positif.

“Lewat konten di medsos saya mengajak teman-teman setia kepada perkara-perkara kecil sebelum dipercaya mengurus perkara yang lebih besar. Banyak orang ingin hasil besar padahal itu dimulai dari setia dulu pada tanggung jawab kecil,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.