Sukses

Hotman Paris Sebut Aksi Lesti Maafkan Rizky Billar Tak Berdampak Positif Ke Perjuangan Wanita Korban KDRT

Hotman Paris bersuara soal keputusan Lesti Kejora membuka pintu damai untuk tersangka KDRT, Rizky Billar. Ini tak berdampak positif pada korban KDRT.

Liputan6.com, Jakarta Hotman Paris buka suara soal keputusan Lesti Kejora memaafkan tersangka tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga yakni, Rizky Billar. Pintu damai yang dibuka Lesti Kejora berbuntut kecaman publik.

Unggahan sematan di akun Instagram terverifikasi KPI Pusat pekan ini kebanjiran tagar Boikot Leslar hingga permintaan agar pasangan dengan kasus KDRT ini didaftarhitamkan alias di-blacklist.

Hotman Paris mengaku bisa memahami kekesalan publik pada polah Lesti Kejora dan Rizky Billar. Presenter program Hotroom ini sependapat dengan jutaan warga Indonesia yang kesal.

Hotman Paris meyakini ada banyak kasus KDRT yang tak tersekspos karena korban, mayoritas perempuan, tak berani bersuara atau lapor polisi. Sikap tegas Lesti Kejora sebagai figur publik diharapkan menjadi inspirasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Korban KDRT

“Saya sependapat dengan pendapat jutaan warga, yang protes atas sikap Lesti tersebut. Dan itu juga tidak berdampak positif terhadap perjuangan para wanita yang korban KDRT,” katanya.

“Bahkan ada beberapa anggota DPR pun menyesalkan, harusnya proses dulu gitu lo. Masa hanya beberapa hari bisa langsung berubah. Ada sesuatu yang dipertanyakan, ada apa gitu lo?” Hotman Paris menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sempat Sangat Simpati

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (18/10/2022), ia tak habis pikir mengapa Lesti Kejota seolah membiarkan berita terus memanas sementara rakyat kadung bersimpati padanya.

“Saya juga enggak ngerti kenapa Lesti membiarkan terus berita itu berlanjut selama dia umrah sehingga rakyat sempat sangat simpati atas penderitaan dia,” ia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Dia Ketawa-ketawa

Puncaknya, antiklimaks. Lesti Kejora mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan lalu mencabut laporan. Pelantun “Tirani” berdalih mencabut laporan karena bagaimana pun Rizky Billar ayah dari anaknya.

“Tapi, kemudian dia cabut dan waktu konferensi pers di Polres kelihatannya dia ketawa-ketawa. Itu banyak masyarakat yang protes. Saya tertarik hanya pasal hukumnya,” Hotman Paris mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.