Sukses

Lesti Kejora Pernah Dilempar Bola Biliar oleh Rizky Billar

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora mengaku pernah mendapatkan tindak kekerasan dari suaminya, Rizky Billar. Hal itu diungkapkan oleh Lesti Kejora kepada polisi. Fakta itu terungkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan.

"Terkait Lesti Kejora, KDRT yang dialaminya itu bukan pertama kali yang dilaporkan tanggal 28 September itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (5/10/2022).

Zulpan menerangkan, selama ini Lesti Kejora memendam sendiri perlakuan kasar yang diterima dari sang suami. Tapi, belakangan Lesti Kejora merasa tak tahan lagi sehingga memilih melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjelasan

Ketika itu, Lesti Kejora hendak meminta penjelasan Rizky Billar terkait perselingkuhan. Namun, Rizky malah marah dan berujung pada KDRT. Begitulah peristiwa pada Rabu 28 September 2022.

"Sebelumnya dia sering mengalami KDRT. Nah kemudian itu puncaknya dia sudah tidak tahan lagi dia melapor," ujar dia.

 

3 dari 4 halaman

Bola Biliar

Zulpan mengungkapkan salah satu tindakan Rizky Billar kepada Lesti Kejora selain melakukan kekerasan. Dia menyebut, Rizky Billar pernah melemparkan bola biliar ke arah Lesti Kejora. Lemparan meleset sehingga tak mengenai kepala Lesti Kejora.

"Pernah juga si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti Kejora itu melempar bola biliar, tapi si Rizky kepeleset sehingga bola itu tidak kena. Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala gimana bisa pecah," ujar Zulpan.

Dia menyebut, peristiwa itu meninggalkan luka fisik juga trauma psikis. Bahkan, Lesti enggan tinggal satu atap lagi bersama dengan suami, Rizky.  

"Yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan Muhammad Rizky, karena trauma, dan sekarang ada di satu tempat yang saya rasa tidak perlu disampaikan ya karena yang bersangkutan dan lawyernya meminta demikian, tetapi dia ada di tempat lain yang membuat dirinya merasa aman," kata Zulpan.

 

 

4 dari 4 halaman

Trauma

Dia menerangkan, Lesti Kejora saat ini masih dalam tahap pemulihan. Adapun, foto-foto yang beredar di linimasa diambil saat korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda.

"Gambar yang menggunakan gips itu di rumah sakit bunda, sekarang sudah di rumah tapi masih dalam kondisi demikian," ujar Zulpan. 

Penyidik juga telah menyita barang bukti berkaitan dengan dugaan tindak pidana yang dilaporkan oleh Lesti Kejora di Polres Metro Jakarta Selatan. Salah satunya yaitu CCTV di kediaman pasangan tersebut. 

"Penyidik telah mengamankan barang bukti yang lain berupa telepon genggam dan CCTV yang ada di rumah tersebut," katanya.

Di samping itu, polisi juga sudah memeriksa sejumlah orang saksi yang berada di lokasi kejadian saat dugaan KDRT terjadi termasuk saksi terlapor.

Sejauh ini, sudah dua orang saksi dimintai keterangan yakni Novitasari selaku asisten rumah tangga dan Firda Novia Rita karyawan Leslar entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.