Sukses

Kaesang Pangarep Minta Izin Nikah ke Gibran Rakabuming Raka Setelah Persis Solo Kalahkan Bali United

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jam setelah Persis Solo membekuk Bali United dengan skor 2-0 dalam Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/2022), Kaesang Pangarep menyenggol kakaknya di Twitter.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu meminta izin ke Gibran Rakabuming Raka untuk menikahi kekasihnya, Erina Gudono seraya mengabarkan kemenangan Persis Solo di kandang sendiri.

Boleh lanjut rabi kan mas ‪@gibran_tweet? Udah menang tuh,” cuit Kaesang Pangarep pada hari yang sama. Rabi adalah kosakata dalam bahasa Jawa yang artinya nikah.

Tak butuh waktu lama bagi Kaesang Pangarep untuk mengantongi izin dari kakak sulung. Gibran Rakabuming lantas mencuit seraya mengumumkan bahwa panitia pernikahan Kaesang Pangarep resmi dibentuk.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Resmi Dibentuk

Cuitan Wali Kota Solo tampaknya dibalut canda. Panitia pernikahan itu berisi nama Kaesang Pangarep yang merangkap sejumlah jabatan dari ketua hingga seksi keamanan dan among tamu.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, panitia pernikahan secara RESMI dibentuk: Ketua panitia: kaesang. Sekretaris: kaesang. Bendahara: kaesang,” cuit bintang film Sesuai Aplikasi.

3 dari 4 halaman

Matur Nuwun

Dokumentasi: kaesang. Konsumsi: kaesang. Keamanan: kaesang. Among tamu: kaesang. Matur nuwun,” tulis Gibran Rakabuming pada 15 September 2022. Tak hanya sekali ia menyinggung soal panitia pernikahan.

Beberapa menit setelahnya, Gibran Rakabuming Raka mengutip twit akun Twitter terverifikasi Persis Solo yang mengabarkan kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 di kandang sendiri.

 

4 dari 4 halaman

Panitia Manten

Selamat untuk Persis dan panitia manten,” ujarnya ringkas. Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming menyalakan sinyal pernikahan Kaesang Pangarep akan digelar dalam waktu dekat.

Namun ia tak menjelaskan detail terkait tanggal dan lokasi pernikahan. “Takon Kaesang wae ya (tanya Kaesang saja ya). Nanti tanya Kaesang saja ya,” katanya kepada jurnalis.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.