Sukses

Mahasiswa New Zealand Belajar Sistem Industri Fashion Muslim di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Belasan mahasiswa Whitecliffe College of Arts and Design dari beragam program studi melakukan kunjungan industri dalam rangka pertukaran mahasiswa dengan IFI atau Islamic Fashion Institute di NBRS Corp pada 2 September 2022.

Melalui kegiatan kunjungan industri fashion, mahasiswa mendapat wawasan yang disampaikan secara langsung oleh direktur produksi.

Sebanyak 12 mahasiswa dari program studi Bachelor of Sustainable Fashion Design Auckland, Diploma Auckland, dan Diploma Wellington diajak berkeliling kantor pusat mengenal berbagai jenis bahan, palette warna, hingga melihat secara langsung gudang NBRS Corp.

Para mahasiswa dikenalkan mengenai sistem industri fashion muslim di Indonesia, secara lebih khusus sistem yang diterapkan di NBRS Corp.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Insight Menarik

Tanggapan positif disampaikan Henry salah satu mahasiswa Whitecliffe College of Arts and Design yang juga tinggal di lingkungan dengan banyak penduduk muslim di New Zealand.

Ia mengaku mendapatkan banyak insight menarik terutama ide-ide kreatif bagi dia yang tinggal di lingkungan multikultural.

“Saya pikir itu sangat berkelas, belum pernah ada, saya merasa mendapatkan privilege untuk dapat datang dan melihat sisi lain yang belum saya ketahui," ujar Henry salah satu mahasiswa Whitecliffe College of Arts and Design.

 

3 dari 4 halaman

Kontribusi NBRS Corp

Kunjungan ini juga menjadi kontribusi NBRS Corp dalam perkembangan pendidikan di Indonesia. Ikhsan Sya’ban Direktur Marketing menyebut bahwa program studi banding ini merupakan bentuk kerjasama antara NBRS Corp dan IFI sebagai upaya mendukung penuh Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia.

“Dunia internasional harus diperkenalkan dengan perkembangan muslim fesyen di Indonesia yang sangat cepat dan konsumen yang sangat beragam serta ide ide kreatif para designer tanah air yg luar biasa”, ujar Ichsan saat ditemui usai acara.

 

4 dari 4 halaman

Sistem Bisnis

“Ini merupakan program yang berkelanjutan sehingga nanti tidak hanya dari New Zealand tapi dari negara-negara lain dan kita akan gandeng brand brand lain untuk menjadi bahan studi banding para mahasiswa luar, sehingga secara tidak langsung selain pemberdayaan tentang pendidikan kita juga mempromosikan fesyen muslim tanah air ke dunia internasional”,

Tidak hanya terkait produksi busana, para mahasiswa juga dikenalkan dengan sistem bisnis yang diberlakukan NBRS Corp. Wawasan yang disampaikan diharapkan menjadi suatu tambahan ilmu bagi para mahasiswa baik dari sisi design, budaya, hingga bisnis di industri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.