Sukses

IndiFest Movie Competition 2022, Cetak Sineas Berbakat Asal Jabodetabek dan Banten

Liputan6.com, Jakarta Apresiasi sineas daerah, IndiFest Movie Competition 2022 digelar. Tak main-main, proses penghargaan tersebut menghadirkan juri nasional dari dunia perfilman.

Acara Award IndiFest Movie Competition juga dihadiri oleh Mikha Tambayong sebagai Brand Ambasador IndiHome.

"IndiFest Movie Competition merupakan sebuah lomba pembuatan film pendek yang diselenggarakan oleh IndiHome Telkom Regional 2, dengan tujuan mendukung kreatifitas anak bangsa, serta sebagai bentuk dukungan dari BUMN dalam mengapresiasi karya sineas muda Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Banten," tutur Budi Setyo, SM Inhouse TVV IndihomeIndiFest Movie, Senin (4/6/2022).

 

2 dari 4 halaman

Hari Film Nasional

Selain itu, kompetisi ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan momen Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret lalu. Tema IndiFest Movie Competition yang diusung pada tahun ini yakni “Semangat Tanpa Batas di Era Digital” yang selaras dengan perkembangan teknologi di dunia Digital. Event ini berhadiah total 50 Juta rupiah untuk seluruh kategori pemenang.

"Diawali dengan Open Submission karya sejak tanggal 22 Maret hingga 12 Juni 2022, kompetisi ini berhasil meraih ratusan total pendaftar. Karya film yang disubmit merupakan Film Pendek berdurasi maksimal 15 menit," jelas Budi.

 

3 dari 4 halaman

Dewan Juri

Hasil karya peserta kemudian dinilai oleh para juri profesional yaitu Dimas Djay (Sutradara), Andibachtiar Yusuf (Sutradara, Penulis Sekenario & Produser) dan Budi Setyo (SM InHouse TVV IndiHome). Hadiah diberikan kepada peserta dari Kategori Umum (1,2,3), Kategori Pelajar (1,2,3), Kategori Individu (Sutradara, Editor, Penulis Naskah, Aktor/Aktris Terbaik), Film dan Trailer Terfavorit.

Hingga akhirnya terpilihlah para pemenang dari berbagai kategori. Seperti pada kategori umum, yakni judul film Suami Ibuku (Jakarta Selatann), Eling (Bogor) dan Pesan dari Cahaya (Bogor).

 

4 dari 4 halaman

Kategori

Lalu, pada kategori pelajar dimenangkan oleh Kuas Digital (Bogor), 100 persen Tuntas (Bogor), dan Klimaks (Bogor). Dan pada kategori Sutradara Terbaik terpilih Aditya Putra Guntara (Eling) dan Penulis Naskah Terbaik diserahkan pada Farrel Reksa Prawira (Kuas Digital). (Pramita Tristiawati)