Sukses

6 Potret Ketegaran Ridwan Kamil Mencari Eril di Swiss, Dipeluk Heinrich Penyelamat Putri Sang Gubernur

Melansir dari akun Twitter terverifikasi @@jabarprovgoid dan situs Kementerian Luar Negeri RI, kami tampilkan foto-foto Ridwan Kamil mencari Eril di Swiss.

Liputan6.com, Jakarta Senin (30/5/2022), Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Swiss, menyampaikan siaran pers soal pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang dilaporkan hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022).

Pencarian selama hampir seminggu belum membuahkan hasil. Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, kini berada ke Swiss untuk mengawal pencarian buah hati mereka.

Siaran pers ini kemudian disebarkan akun Twitter terverifikasi @jabarprovgoid sebagai akun berita resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Selasa (31/5/2022) dalam format utas.

Utas ini disertai sejumlah foto dan video yang menampilkan ketegaran Ridwan Kamil mencari si sulung yang hilang. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menampilkan sejumlah potret ketegaran sang Gubernur.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ditemani Duta Besar

Potret ini menampilkan Ridwan Kamil ditemani Duta Besar Muliaman Hadad. Pada hari itu, keduanya menerima kunjungan Walikota Kota Bern, Alan Van Graffenried.

Dalam kesempatan ini, Alan menyampaikan simpati mendalam kepada Ridwan Kamil dan istri. Keduanya tampak berbincang serius dengan latar sungai dan hari yang cerah.

 

3 dari 7 halaman

2. Dukungan Sang Mayor

Melansir siaran pers yang bersumber dari situs resmi kemlu.go.id, saat berinteraksi dengan Ridwan Kamil, Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril.

Pencarian di Sungai Aare, terus dilakukan aparat kepolisian dengan mengintensifkan pelacakan lewat sejumlah metode dari jalan kaki, pakai perahu, drone, hingga selam.

 

4 dari 7 halaman

3. Jabat Tangan Tuan Rumah

Mayor Graffenried tiba di lokasi pencarian dan segera menjabat tangan Ridwan Kamil. Bintang film Dilan 1990 memberi sambutan hangat untuk itikad baik Walikota Kota Bern.

Pencarian Eril dimulai pagi, mencakup area Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli hingga Engehalde. Diharapkan upaya ini menemukan titik cerah.

 

5 dari 7 halaman

4. Bertemu Penyelamat

Salah satu foto memperlihatkan suasana haru ketika Ridwan Kamil dan Atalia Praratya bertemu Heinrich, penduduk Kota Bern yang saat kejadian turut membantu adik peremupan Eril.

Heinrich yang mengenakan jaket hitam-biru memeluk Ridwan Kamil. Berbagai media menyebut Heinrich menarik adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan saat musibah terjadi.

 

6 dari 7 halaman

5. Pegangi Tangan Emil

Dalam sebuah video, tampak Kang Emil, demikian Ridwan Kamil disapa, dipeluk Heinrich. Keduanya berinteraksi. Heinrich mengusap lengan, pundak, dan memegangi tangan Ridwan Kamil untuk memberi kekuatan sekaligus dukungan moral. Video ini mennyetuh hati netizen.

Tidak ada percakapan yg terdengar di video ini, tapi di video ini cukup memberi luka bagi siapapun yang melihatnya. Sosok ayah yang begitu amat menyayangi anaknya yang ia harapkan menjadi penerus. Akan tetapi takdir berkata lain,” tulis akun @syha***.

 

7 dari 7 halaman

6.  Pencarian Intensif

Siaran pers dari KBRI di Bern, Swiss, mengabarkan, upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan Polisi, Polisi Maritim, Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kota Bern.

Lewat akun medsosnya, Ridwan Kamil memohon kepada Sang Khalik agar memudahkan ikhtiar pencarian Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022, pukul 11.24 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.