Sukses

Verindra Good Gangster Duet dengan Dokter Gigi, Persiapkan Lagu Terbaru

Liputan6.com, Jakarta Lama vakum, God Gangster kembali. Namun,  hanya vokalis dan gitaris grup band Good Gangster, Verindra saja yang siap kembali merilis karya terbaru. Kali ini Verindra akan berduet dengan sosok penyanyi pendatang baru, drg Linda Sutarjo lewat lagu berjudul "Ampuni Aku Tuhan".

Di single ini, drg Linda Sutarjo featuring Verindra "Good Gangster" menyuguhkan lagu bergenre pop religi. Selain sebagai pencipta lagu, di single ini Verindra  sekaligus bertindak sebagai pengisi instrumen gitar, composer, arranger, backing vokal dan juga produser.

"Ini lagu baru saya yang dinyanyikan oleh drg Linda Sutarjo. Jadi di sini formatnya duet, drg Linda Sutarjo featuring Verindra. Ini genrenya pop religi. Tadinya kita mau rilis di awal Ramadhan, tapi karena masih dalam proses penggarapan, jadi akan dirilis pertengahan bulan Mei nanti," ujar Verindra kepada wartawan baru-baru ini.

Meski bukan di bulan Ramadhan, namun Verindra menyebut lagu pop religi bisa dirilis di waktu kapan saja.

 "Nggak masalah, soalnya lagu religi kan bukan cuma di Ramadhan aja, tapi bisa dirilis kapanpun, apalagi nanti juga masih di momen Lebaran," tutur Verindra.

 

2 dari 4 halaman

Diterima

Verindra juga berharap, karyanya nanti bisa diterima oleh pecinta musik Tanah Air. "Semoga lagu itu nanti bisa mendapat respons yang positif, dan diterima oleh pendengar musik di Tanah Air," ujar Verindra.

Verindra mengaku mempercayakan karyanya dinyanyikan oleh sang dokter lantaran menurutnya drg Linda adalah sosok wanita yang punya selera musik yang bagus. Di samping kariernya sehari-hari sebagai seorang dokter.

 

3 dari 4 halaman

Eksis

Meski sebagai pendatang baru di musik, Verindra yakin drg Linda bisa terus eksis dan berkarya di musik di samping menjalankan karirnya sebagai seorang dokter.

Seperti diketahui, Verindra merupakan musisi yang aktif berkarya, baik lewat grup band maupun kiprahnya dalam membantu sejumlah musisi Tanah Air. Verindra adalah vokalis dan gitaris di Good Gangster, ia adalah seorang pencipta lagu, composer, dan juga music director.

 

4 dari 4 halaman

Karir

Verindra mengawali kiprahnya di musik sejak awal tahun 1990an di kota Medan. Tahun 1995 bersama band Ilang, merilis album berjudul "Materialistis" di bawah naungan label Naviri Record.

Selepas itu, ia kerap bekerjasama dengan sejumlah musisi Tanah Air, salah satunya adalah penyanyi Julius Sitanggang. Verindra juga malang melintang dari panggung ke panggung bermain bersama band yang kerap membawakan lagu-lagu "Top 40", mulai dari kota-kota besar di Sumatera, Jawa, hingga ke Pulau Dewata Bali.

Pada 2019 lalu, ia membentuk band Good Gangster bersama sang drummer, Yazid dan merilis single perdana berjudul "Wak Udin". Band tersebut rencananya akan kembali merilis single pada pertengahan tahun ini.