Sukses

Dhanurendra, Vokalis Grup Band Dirty Frank Bersolo Karier Melalui Lagu Perdana Berjudul Human

Liputan6.com, Jakarta - Dhanurendra, vokalis grup band Dirty Frank, memutuskan untuk bersolo karier. Pria bernama lengkap Yuddie Vedder Dhanurendra ini sudah memperkenalkan karya musik solo perdananya.

Melalui lagu berjudul "Human", Dhanunendra mengangat tema religi di dalamnya. Bukan religi seperti yang banyak didengarkan masyarakat di momen bulan suci Ramadhan, Dhanunendra mengangkat tema yang lain.

"Lagu Human ini secara lirik bertemakan religi, tapi bukan religi untuk satu agama saja. Melainkan artinya jadi lebih global. Lebih untuk ke semua agama," kata Dhanunendra kepada pewarta di Jakarta, Minggu, 1 Mei 2022.

Dhanunendra menghadirkan pesan yang kuat di lagu solo perdananya. Sebagai manusia, kata dia, tidak berhak sombong dan jumawa dalam menjalani roda kehidupan.

"Intinya kita ini sebagai manusia nggak ada apa-apanya tanpa Tuhan," dia menambahkan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Dapat Berkah

Dhanunendra juga merasakan hal yang bersifat religi saat menggarap videoklip lagu solo perdananya itu. Ia mengatakan, menghabiskan energi dan konsentrasinya untuk membuat video musik dalam waktu seharian.

Belum lagi, kata dia, lokasi pengambilan gambar untuk keperluan videoklipnya bergeser sangat jauh dari tempat yang sudah ditetapkan oleh tim kreatifnya.

"Bagi saya seperti anugerah, sebab aku rencana bikin video klip di Jakarta, eh ternyata malah tim kreatif minta di Jogja saja. Jadi saya senang banget, karena mengingat masa kuliah dulu di Yogyakarta," kata Dhanunendra.

 

3 dari 4 halaman

Sejumlah Musikus Terlibat

Para personil yang terlibat dalam pembuatan proyek solo ini adalah teman-teman Dhanunendra sesama musikus. Diantaranya Alex Kuple (bass/keyboard), Opick Bayou (gitar), Dodi Wax (drum).

Sedangkan untuk mixing dan mastering, Dhanunendra mempercayakan kepada Bayu Randu. Sementara untuk label dan distribusi diserahkan penuh kepada MusicBlast.

Untuk promosi, selain memanfaatkan media sosial, Dhanunendra juga akan memanfaatkan media online dan beberapa radio.

 

4 dari 4 halaman

Promosi Lagu Solo Perdana

“Untuk promosi kali ini kita akan memanfaatkan media radio, dan media online. Tentunya juga media sosial. Untuk radio nanti bisa di request langsung lho," Dhanunendra menjelaskan.

Dhanunendra diketahui cukup sibuk dengan usaha kulinernya yang terletak di Malioboro Mal, Yogyakarta. Namun kreatifitas dalam bermusik tak mengendur di sela-sela kesibukannya berbisnis.

"Saya malah aktif menulis beberapa lagu termasuk lagu Human yang dirilis bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," dia memungkasi.