Sukses

Ayah Bibi Andriansyah Gelontorkan Uang Ratusan Juta Rupiah Saat Vanessa Angel Tersandung Kasus

Liputan6.com, Jakarta Hubungan keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sedang menjadi sorotan. Keduanya disebut-sebut tengah memiliki masalah mengenai pengelolaan harta waris Vanessa Angel-Bibi Andriansyah, serta mengenai hak wali dari Gala Sky Andrianysah.

H. Faisal, ayahanda mendiang Bibi Andriansyah sebenarnya enggan membicarakan masalah ini, apalagi sampai menjadi konsumsi publik. Namun sepertinya ia harus bicara agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

H. Faisal menegaskan bahwa selama ini ia tidak pernah mempermasalahkan mengenai harta bahkan semasa Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel masih hidup. Sang ayah menyatakan dengan tulus banyak membantu masalah keuangan putra dan menantunya itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sewa Rumah

Bahkan, kediaman yang ditempati Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel itu juga atas bantuan dari H. Faisal.

"Apa uang itu harus dipermasalahkan? Dengan saya membantu anak membesarkan anak selama ini, jor-joran duit saya, rumah itu sekarang, itu duit saya yang membayar separuh, tapi saya enggak mau nyebut saya selama ini diam," kata ayah Bibi Andriansyah dilansir dari YouTube Intens Investigasi pada Rabu (24/11/2021).

"Waktu itu si Febi bilang, 'Pa sudah dapat rumah, tapi terlalu mahal'. Berapa? 'Dia minta Rp 70 juta setahun. Dua tahun Rp 140 juta. Duit Bibi kan nggak banyak, Pah'. Tenang kau, nanti saya bantu. Saya bantu," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Rp 300 Juta

Tak hanya itu saja, bahkan ketika Vanessa Angel tertimpa masalah kepemilikan psikotropika, H. Faisal lah yang menggelontorkan dana ratusan juta untuk membantu Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel dalam menyelesaikan masalah tersebut. Meskipun pada akhirnya uang tersebut diganti oleh Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel.

"Belum sebulan di situ, dapat kejadian. Kamu tahu enggak di Jakarta Barat? Rp 300 juta saya beri duit ke dia. Duit cash. Belum ada keliatan gantinya dari mana-mana waktu itu. Saya kasihin duit Rp 300 juta. Kamu pakai pengacara," jelas Faisal.

"Satu kantong itu duit, saya bawa dari rumah saya. Dikasihkan waktu itu Rp 250 juta. Yang Rp 50 juta ditinggal kalau saya enggak lupa. Yang jemput manajer. Supaya kasus itu selesai. Si Doddy ke mana dia?" tanya ayah Bibi Andriansyah.

 

4 dari 4 halaman

Tak Sepatutnya

Oleh karenanya, ia merasa Doddy Sudrajat tak sepatutnya membahas masalah materi hingga ke ranah publik.

"Kalau seandainya Pak Doddy ini bertanya ke anaknya bagaimana sikap mertuanya, malu dia menanyakan harta ini, menanyakan hak wali waris," kata Faisal lagi.

"Tapi dia nggak pernah tanya ke anaknya. Kalau dia tanya, dia nggak bakalan sampai hati. Sayang dia enggak pernah bertanya-tanya soal itu," tutupnya.