Sukses

Mertua Mendiang Vanessa Angel Disebut-sebut Ingin Kuasai Harta Cucunya, Faisal Ingin Berikan yang Bernilai

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggalkan putra semata wayangnya, Gala Sky Andriansyah untuk selama-lamanya. Dan saat ini, Gala dalam pengasuhan adik Bibi, Fuji.

Sebagai cucu satu-satunya dari keluarga Bibi Andriansyah maupun Vanessa, tentu keduanya ingin mengasuh dan mendidik Gala. Hingga mereka mengajukan hak wali ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan Barat.

Menunggu keputusan pengadilan, beredar kabar tak sedap. H. Faisal, ayah mendiang Bibi Andriansyah disebut ingin menguasai harta mendiang menantunya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Berisiko

Dijelaskan H. Faisal, ayah Bibi Andriansyah bahwa bukan tanpa risiko menjaga anak yatim piatu seperti Gala. Hal itu terlihat dalam kanal YouTube Kh Infotainment, Rabu (24/11/2021).

"Jangan salah langkah dan jangan salah kita hak dia kemakan. Ini hak anak yatim piatu loh punya risiko kita ini walaupun cucu saya, saya enggak mau harta cucu saya bercampur baur atau umpamanya saya ambil. Enggak mau saya," ungkapnya.

 

3 dari 6 halaman

Beri yang Bernilai

Justru, ayah mendiang Bibi Andriansyah ingin memberikan yang terbaik untuk Gala Sky. Apalagi usia Faisal sudah tak muda.

"Saya ingin memberikan sesuatu yang bernilai untuk dia besar nanti. Kan enggak tahu kalau umur saya pendek siapa yang bantu dia. Kalau umur saya panjang, saya akan berusaha sekuat tenaga membantu untuk memperbaiki kehidupannya," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Tak Khawatir

Faisal menambahkan bahwa dirinya ingin menemani Gala Sky hingga dewasa kelak. Tapi, umur hanya Tuhan yang tahu.

"Kalau umur saya panjang bisa mendidik dia sampai umur 30 tahun, saya enggak khawatir. Sekarang saya sudah umur, jadi apa yang ada ini jangan sampai terbuang percuma. Jangan sampai hilang. Jadi cukup kita simpan uang ini dijadikan deposito kek, dibelikan sesuatau yang berharga apabila besar nanti anak ini dia mau apa kan uangnya ada," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Tanda Tangan Bersama

Pembagian hak wali bagi Gala, diinginkan Faisal tak hanya kepada dirinya sendiri tapi juga oleh ayah Vanessa Angel.

"Mau saya kalau dia ada keperluan-keperluan saya menandatangani untuk pengambilannya di bank. Mas Doddy juga menandatanganinya. Jadi kedua belah pihak, jadi transparan," bebernya.

 

6 dari 6 halaman

Niat Baik

Walau beredar kabar miring, namun Faisal tak serta merta mempercayainya. Ia meyakini bahwa niat Doddy Sudrajat terhadap Gala pun baik.

"Saya yakin dan percaya jauh di lubuk hati Mas Doddy dia punya niat baik juga terhadap cucunya," imbuhnya.