Sukses

Andre Sarwono Tak Menyangka Bakal Jadi Food Blogger

Andre Sarwono sudah berkeliling Indonesia untuk mencicipi masakan Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta kuliner, kehadiran food blogger maupun food influencer sangat berarti. Berkat rekomendasi makanan dari mereka, para pecinta kuliner bisa mengetahui makanan di berbagai daerah yang patut dicoba. 

Menonton konten dari para food blogger di Instagram maupun YouTube ini bisa membuat selera makan semakin meningkat. Siapa yang tak tergiur melihat makanan-makanan lezat?

Ada salah satu food blogger yang tak hanya merekomendasikan makanan yang menggugah selera, tetapi hasil kuliner ia tampilkan penuh keestetikan. Tak heran jika akun Instagram @makanterusss diikuti oleh lebih dari 1 juta orang.

Di balik akun @makanterusss adalah seorang pria bernama Sarwono, Yeremia Andrenikus Dinata atau yang biasa dikenal sebagai Andre Sarwono. Ia sudah mencintai kuliner sejak masih kecil.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aktif

Andre Sarwono mulai aktif dalam dunia kuliner sejak tahun 2015 silam. Ia memilih nama MAKANTERUSSS karena kegemarannya travelling dan kerap mencicipi kuliner menarik di setiap kota yang ia kunjungi. 

"Eat like a local" adalah prinsip untuk dapat mencicipi kuliner authentic di tempat tujuan travelling-nya. Menurutnya, makan seperti orang lokal memberi kesempatan padanya maupun kita untuk bisa mencicipi kuliner santapan sehari-hari masyarakat di daerah tersebut yang khas dan berbeda dari daerah lainnya.

"Dan kuliner yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi setiap daerah adalah mencari kuliner untuk sarapan pagi dan mencari kuliner khas di daerah tersebut. Seperti mungkin setiap daerah itu punya jenis sambal yang berbeda dan menu-menu khas yang berbeda," katanya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Mendatangi

Andre Sarwono rela datang ke suatu daerah hanya untuk mencicipi kuliner khas di sana. Bahkan, ia pernah menghabiskan berminggu-minggu hanya untuk traveling sambil mencicipi kuliner di lokasi yang ia kunjungi itu. 

Tak hanya mengunjungi daerah-daerah Indonesia saja, Andre rela terbang keliling luar negeri untuk mencicipi kuliner khas yang kemudian ia bagikan pada pengikut-pengikutnya melalui Instagram, YouTube maupun blog www.makanterusss.com. Negara mulai dari Hongkong, Singapura, Malaysia, hingga Jepang sudah ia kunjungi.

"Saya banyak menjumpai kuliner menarik, tapi ada salah satu yang berkesan. Saat ke Thailand contohnya ke Bangkok, saya bisa menikmati kuliner-kuliner ekstrim seperti serangga kecoa, ulat sagu yang itu ga biasa kita nikmati sehari-hari," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Makanan Luar

Selain makanan Indonesia, Thai food menjadi pilihan kedua makanan kesukaannya. Jadi tak heran jika ia rela mencicipi santapan ekstrim di Thailand demi memuaskan rasa penasarannya. 

Dulu traveling dan kuliner yang ia jalani hanya sekadar hobi, kini sudah menjadi mata pencahariannya. Andre pun tak menyangka jika hobinya memberikan penghasilan dan menjadi semakin berkembang seperti saat ini.

"Melalui perjalanan kuliner saya, di Instagram maupun di blog. Saya ingin menginformasikan bahwa di setiap daerah di Indonesia, setiap kota atau negara punya ciri khas kuliner masing-masing yang bener-bener berbeda. Mungkin sekilas kelihatannya sama, tapi ada satu ciri khas entah itu bumbu, rempah atau bahan baku yang berbeda yang bikin rasanya beda dari tempat lain. Itu yang memberikan keunikan," tutup Andre Sarwono.

Tidak lengkap rasanya wisata di suatu daerah atau negara tanpa mencicipi kuliner khasnya, karena bisa jadi makanan khas itu hanya bisa dijumpai di daerah tersebut. Jadi, sudahkah kamu follow @makanterusss?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.