Sukses

Perjuangan Selebgram Alit Purnawan di Dunia Bisnis, Termotivasi oleh Nasib Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Alit Purnawan yang juga bos di bidang usaha kecantikan bersama istrinya, bercerita mengenai kesuksesannya. Tak hanya endorsement dan banyak pengikut yang jadi tolak ukur suksesnya.

Alit Purnawan sebelumnya juga punya kisah niaga dan usaha miliknya yang menginspirasi banyak orang. Semua berkat bisnis kosmetik, yang membuahkan keberhasilan produknya.

Bahkan, kini Alit Purnawan sudah menjadi bos dari PT Tunas Rahayu Cosmetic. Ia pun sempat bercerita mengenai masa lalunya yang miskin dan sempat mogok sekolah lantaran kekurangan biaya.

2 dari 4 halaman

Dari Keluarga Biasa

Alit Purnawan yang kini menyandang status sebagai selebgram dengan lebih dari 100 ribu pengikut, mengungkapkan motivasinya untuk mengubah nasib dari orang biasa hingga bisa seperti sekarang.

"Saya berasal hanya dari orang biasa dan terlahir dari keluarga yang kurang mampu. Tapi itu justru membuat saya dan istri menjadi terpacu untuk maju, untuk memutus rantai kemiskinan di keluarga," terang Alit.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Istri

Alit Purnawan tak sendirian dalam berkiprah. Sang istri yang kala itu masih menjadi kekasihnya, Candra Dewi Maharani, mendukungnya untuk bisa sukses. Hingga akhirnya mereka membuat brand Kedas Beauty yang punya pabrik sendiri.

"Hasilnya selama tujuh tahun usaha yang dimulai dari 2014, beberapa mimpi saya sudah terwujud. Dan tentunya masih banyak mimpi yang harus saya wujudkan. Keyakinan dalam diri saya, tidak ada orang hebat tanpa memulai," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Kegagalan

Selain itu, Alit Purnawan juga mengaku bahwa ia juga beberapa kali mengalami kegagalan ketika masih belum menemukan sistem dalam bisnis yang ditekuninya bersama istri hingga jadi besar seperti sekarang. Kegagalan itulah yang menjadi motivasi terbesar dalam kiprahnya.

"Bagi pengusaha, jangan takut gagal. Karena orang sukses adalah orang yang lebih banyak mengalami kegagalan dibandingkan kebanyakan orang. Ini berlaku untuk semua orang," pesan Alit.