Sukses

Raffi Ahmad Beberkan Bukti Kehebatan Vaksin, Bisa Sembuhkan Dirinya Sewaktu Tertular Covid-19 Dalam Sehari

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad baru-baru ini memberi pengakuan pernah terkena virus corona. Namun suami Nagita Slavina tak perlu berlama-lama menjalani isolasi mendiri. Melalui podcast bersama Ivan Gunawan, bapak satu anak itu mengonfirmasi jika dirinya bisa pulih dari Covid-19 dalam waktu singkat.

"Gue buka cuma di podcast lo saja. Gue waktu itu karena takut Covid, pas dites gue pernah positif. Tapi aneh, cuma sehari. Karena sudah vaksin," kata Raffi Ahmad dalam video yang diunggah 25 Juli 2021. 

Dalam video tersebut, Raffi Ahmad membeberkan sejumlah fakta terkait proses penyembuhan dari virus corona yang begitu singkat, yakni hanya 24 jam saja. Menurut dia, antibodi yang kuat di dalam tubuh punya peranan besar dalam melawan virus tersebut.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 5 halaman

Peran Vaksin

Raffi Ahmad juga meyakini bahwa ia bisa segera mendapatkan hasil negatif Covid-19 lantaran sudah menjalani vaksinasi sebanyak dua dosis.

"Kayak gue mungkin karena gue sudah dua kali vaksin. Karena kayak gue rentan kan datang ke tempat yang bertemu sama orang. Alhamdulillah, mungkin karena gue vaksin, jadi antibodinya kuat," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Gejala Berat

Selama positif Covid-19, Raffi Ahmad tidak mengalami gejala berat. "Ya gue kena tapi cuma sehari dua hari sudah biasa lagi. Tapi terakhir karena gue capek," tuturnya.

"Batuk ada sedikit, sudah begitu doang. Gue enggak ada apa-apa, biasa saja," Raffi Ahmad membeberkan.

4 dari 5 halaman

Tetap Jalani Isoman

Namun, lantaran sang istri saat ini mengandung, Raffi Ahmad memutuskan tetap memisahkan diri dari keluarganya dengan melakukan isolasi mandiri. Raffi Ahmad tak tinggal untuk sementara waktu dengan Nagita Slavina.

"Tapi karena Nagita lagi hamil, jadi pisah rumah. Kata dokter mungkin karena vitamin D aku bagus (jadi cepat negatif)," beber Raffi Ahmad.

5 dari 5 halaman

Rasa Takut

Raffi mengaku bersyukur terkena Covid-19 dan bisa pulih dalam waktu singkat. Meski begitu, ada rasa takut yang muncul lantaran hampir setiap hari menerima kabar kematian akibat virus corona dari orang-orang terdekatnya.

"Terus pas kemarin gara-gara gue sakit, dan kita di rumah selama tiga minggu, gue 24 jam sama Rafathar lagi. Cuma dua momen gue bisa 24 jam sama Rafathar dan Nagita, saat momen keliling dunia dan pas PPKM tiga minggu," ujarnya.