Sukses

Berkat Lawakan Receh, Selebgram Erick Sarwono Jaring Jutaan Followers di Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Nama Erick Sarwono terbilang berhasil sebagai seorang selebgram. Pria satu ini menarik jutaan followers lewat akun Instagram @ehseriusan yang dimilikinya. 

Sejak aktif di Instagram pada 2015, Erick Sarwono menyita perhatian warganet dengan video-video kocak unggahannya.

"Awalnya aku hanya upload apa saja yang menurut aku bagus. Setelah mempelajari Instagram, aku mulai membuat konten yang mana kontennya cocok dengan saya yaitu receh," terang Erick Sarwono kepada wartawan, belum lama ini.

2 dari 5 halaman

Aktif Sejak 2015

Biarpun sudah lima tahun lebih di aktif di media sosial, nama Erick baru serius di Instagram hingga dikenal secara luas sejak setahun belakangan.

"Aku sudah dari 2015 main Instagram. Tapi untuk mulai fokusnya ke akun publik di tahun 2020 ke atas," Erick menjelaskan.

 

3 dari 5 halaman

Pendapatan yang Besar

Biarpun begitu, Erick sudah bisa memiliki pendapatan hingga Rp 10 juta tiap bulan dalam setahun berkat konten-konten menariknya hingga menerima banyak endorsement.

"Kasarnya sekitar mungkin 5-10 juta/ bulan," Erick menyampaikan.

 

4 dari 5 halaman

Pilih Berinvestasi Ketimbang Foya-Foya

Meskipun punya penghasilan besar dan usia masih muda, Erick tetap tak mau berfoya-foya. Ia sudah sangat menyadari manfaat berinvestasi melalui pendapatan di Instagram.

"Untuk penghasilan belum pernah aku hitung secara benar dikarenakan banyak uang yang aku putarkan kembali untuk mengembangkan akun. Salah satunya membeli properti dan lain-lain," ia menerangkan.

 

5 dari 5 halaman

Menerima Respons Positif

Erick Sarwono dikenal sering mengunggah ulang video-video lucu di akun Instagramnya yang kemudian mendapat banyak respons positif dari para follower. Bahkan, ia mengaku selalu belajar dari para follower untuk terus berkembang.

"Aku suka banget baca-bacain DM dari beberapa followers yang kadang banyak banget yang mendukung dan buat aku terus termotivasi," jelas Erick.

"Mungkin ada rasa tangggung jawab yang lebih. Namun di lain sisi saat aku jenuh, di situ banyak sekali teman-teman yang berjuang bersama dan membuat aku terus termotivasi," lanjutnya saat ditanya apakah punya banyak follower menjadi beban baginya.

"Semangat terus untuk mengembangkan akun. Buatlah Instagram menjadi sebuah semangat hidup, bukanlah beban hidup. Dikarenakan ketika kita semangat, semuanya akan terasa lebih mudah," pungkasnya.