Sukses

Putra Siregar Pecahkan Rekor MURI Kurban Idul Adha Terbanyak

Putri Siregar sebelumnya juga mencatatkan rekor kurban terbanyak tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram yang juga YouTuber Putra Siregar berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menyembelih hewan kurban terbanyak dengan jumlah 1100 ekor. Semua hewan kurban tersebut didistribusikan ke masjid-masjid yang ada di Indonesia. 

Putra Siregar bercerita bagaimana persiapan saat menyiapkan hewan kurban di tengah waktu yang sangat mepet. Untung saja banyak pihak yang membantunya, terutama para followernya.

“Ini baru lagi tadinya sih saya nggak kepikiran untuk rekor MURI lagi tapi ini nggak akan terealisasi tanpa tim yang luar biasa sih. Jadi, tim saya luar biasa terima kasih banyak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namanya karena kesibukan saya kan makin sibuk jadi nggak kepikiran bakal ada rekor MURI bakal bisa berkurban gila gilaan kayak gini nggak kepikiran," ujar Putra Siregar saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mepet

“Kami ke rekor MURI berhubungan H-1 atau H-2 begitu benar-benar deadline karena memang nggak kepikiran untuk itu. Soalnya kurban terbanyak itu 1000 ekor itu dipegang sebuah instansi atau perusahaan. Akhirnya kami bawa nama pribadi bisa kurban alhamdulillah 1.100 ekor dan itu menyebar di 476 kabupaten dan Masjid seluruh Indonesia," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ragu

Putra Siregar tak ragu untuk berkurban banyak tahun ini karena ia merasa prihatin melihat banyaknya masjid yang tak mengadakan penyembelihan di masa pandemi. Oleh sebab itu dirinya tergerak hatinya untuk berbagi di hari spesial ini. 

“Pertama, kami mengingat sekarang ini situasi semakin sulit ya kami lihat sendiri dari proses pemotongan banyak sekali warga yang antusias terus banyaknya laporan dari masjid biasanya di satu masjid itu kurban tetapi saat ini cuma 2, 3 ekor aja, bahkan banyak laporan di masjid atau mushollanya itu nggak ada yang berqurban apalagi situasi seperti ini," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor

Sementara itu, perwakilan Muri, Andre Purwadono menjelaskan rekor MURI yang dipecahkan oleh Putra Siregar. Andre menyebut, Putra Siregar telah berhasil memecahkan rekornya sendiri. 

“Jadi, rekor yang dicatat oleh bang Putra pada hari ini sebenernya upgrade dari yang tahun lalu karena tahun lalu itu bang Putra itu sudah melakukan penyembelihan hewan kurban di 100 masjid kemudian tahun ini beliau berhasil memecahkan rekor beliau sendiri," papar Andre Purwadono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini