Sukses

Pengalaman Dibully Karena Gemuk, Selebgram Octavio Fernando Jadi Mentor Diet 

Selebgram Octavio Fernandomelakukan berbagai macam cara untuk bisa menurunkan berat badannya.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Octavio Fernando pernah menjadi korban bully teman-teman sekolahnya lantaran bertubuh tambun. Selain di-bully secara verbal, Octa juga mendapat perlakuan kejam seperti disiram air oleh salah satu temannya. 

Selain karena kerap dibully, kesehatan yang sering terganggu membuat Octavio Fernando mencoba metode-metode diet. Dirinya merasa kerap sesak napas dan lututnya kesakitan akibat overweight.

“Saya mencoba segala metode diet yang ada di internet, beli produk-produk diet, sampai pakai jasa pelatihan di gym juga. Tapi nyatanya sulit bebas dari kegemukan," kata Octavio Fernando dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

Pemilik Instagram @octavio__f itu telah mencoba semua cara. Octa mengaku cukup menyiksa dirinya. Hingga akhirnya ia mempelajari penyebab manusia membakar lemak, ia membaca riset, trial and error dan akhirnya dalam waktu hampir satu tahun ia berhasil menurunkan berat badannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengubah

Beberapa tahun berjalan, Octa berhasil mengubah tubuhnya menjadi lebih sehat tak hanya proporsional saja. Banyak yang penasaran dengan rahasia penurunan berat badannya yang sukses. 

“Pertama-tama wajib untuk memperhatikan apa yang kita makan, baik itu jumlah kalori yang dimakan, memperhatikan nutrisi lainnya terutama protein.Agar bisa konsisten saat diet, kita wajib mengkombinasikan dengan makanan favorit kita seperti coklat dan lainnya," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Proporsional

Octa menambahkan, usaha itu juga harus dibarengi dengan latihan beban agar saat massa lemak di tubuhnya berkurang. Latihan angkat beban akan membuat bentuk tubuh lebih proporsional dan tampak lebih sehat. 

Perjuangannya menurunkan berat badan ini sangat menginspirasi banyak orang yang memiliki masalah serupa. Bahkan, sekarang Octa membantu orang-orang yang ingin kurus dengan membuka pelatihan online bernama Obesitylab.

 

4 dari 4 halaman

Edukasi

Dirinya memberi edukasi seputar diet melalui Instagram @obesitylab dan informasi fakta dan mitos melakukan diet di Instagram @hidup_sehat_bahagia. Octavio Fernando juga menyediakan aplikasi Fat Loss dan Free EBook untuk membantu masyarakat yang ingin menurunkan berat badan. 

Pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah Octavio Fernando adalah hinaan memang bisa menghancurkan, tetapi juga bisa mengubah seseorang menjadi sosok baru yang lebih baik.

Kita tak pernah tahu, nasib di depan akan seperti bagaimana. Bisa jadi, para pembully akan mendapat ganjaran yang lebih menyakitkan dan yang dibully menerima karma baiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini