Sukses

Anji Jalani Asesmen Di BNNP DKI Jakarta, Ngaku Salah dan Kangen Anak

Anji akhirnya menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta. Ia mengaku salah mengonsumsi ganja.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus pencipta lagu Anji mengonsumsi ganja. Ia diringkus aparat di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021). Sejumlah barang bukti dari ganja hingga buku Hikayat Pohon Ganja diamankan polisi.

Selasa (15/6/2021), pihak keluarga mengajukan asesmen. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar membenarkan. Pengajuan ini diatur dalam Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

“Keluarga dari yang bersangkutan sudah mengajukan permohonan agar yang bersangkutan bisa diasasmen,” kata Ronaldo merespons kemungkinan suami Wina Natalia menjalani asesmen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Sehat

Melansir dari video Musisi Anji Jalani Asesmen di BNNP DKI Jakarta di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (17/6/2021), pelantun “Dia” dan “Menunggu Kamu” mengaku siap menempuh proses tersebut.

“(Saya) sehat. (Hari ini siap menjalani asesmen) insyaallah, doain ya. (Untuk upaya rehabilitasi saya) berusaha,” ujar Anji ketika ditanya para jurnalis jelang keberangkatan ke BNNP DKI Jakarta.

3 dari 5 halaman

Kabar Saya Baik

Dalam kesempatan itu, pemilik album Luar Biasa menyatakan siap menjalani dan menaati proses hukum yang berlaku. Anji bersyukur telah dijenguk dan dikuatkan sang istri.

“Bagaimana pun saya menaati hukum yang berlaku. Kabar saya baik, sudah dijenguk sama istri,” Anji menjelaskan. Disinggung soal anak, musisi kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1978, mengaku kangen.

4 dari 5 halaman

Saya Kangen Anak

“Ya pasti kangen ya,” beri tahu Anji kemudian minta doa. Dari lubuk hatinya sebagai musisi, ia rindu berkarya lagi. “Doain ya semoga saya bisa segera berkarya lagi,” ia menyambung.

Diberitakan sebelumnya, Anji mengganja dengan dalih biar relaks dan menjaga produktivitas di dunia musik. Barang haram itu didapat dari salah satu situs web di Amerika Serikat. 

5 dari 5 halaman

Saya Salah

Seorang pemasok disebut membereskan pesanan tersebut. Para jurnalis lantas mencecar Anji dengan pertanyaan apakah pemasok yang disebut BRO juga berasal dari kalangan artis.

Menjawab ini, Anji menyatakan telah menjelaskan motif mengganja dan lain-lain ke aparat tempo hari. Tak banyak kata terucap dari bibirnya selain mengaku salah. “Saya salah,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.