Sukses

Kevin Julio Dapat Banyak Pelajaran Soal Lingkungan Usai Main di Drama Seri Cerita Kita

Liputan6.com, Jakarta Kevin Julio diketahui kembali ke layar kaca lewat drama terbaru berjudul Cerita Kita. Drama ini merupakan serial edukatif dari SCTV yang bekerjasama dengan BBC Media Action Indonesia.

Tak seperti drama pada umumnya, Cerita Kita tak hanya menghibur namun juga memberikan banyak informasi dan edukasi tentang isu-isu yang terjadi di lingkungan sekitar. Kevin pun mengakui mendapat banyak pelajaran baru tentang banyak hal usai berperan di serial tersebut.

Yang paling membekas untuknya adalah isu soal air bersih. Hal itu disampaikan Kevin Julio dalam acara konferensi pers secara virtual, Kamis (10/6/2021).

2 dari 5 halaman

Tentang Air

"Saya senang banget bisa dapetin karakter di sini, salah satu yang paling kena di pikiran saya adalah tentang air. Saya baru tahu, baru dapat pengetahuan tentang air, bahwa di tahun 2040 kita kehabisan air bersih," ungkap Kevin Julio tentang sinetron terbarunya yang digarap Screenplay Production ini.

 

3 dari 5 halaman

Peran

Dalam kesempatan itu, Kevin Julio menjelaskan peran yang ia mainkan di drama Cerita Kita sebagai Bodo Sejahtera. Dikisahkan, Kevin Julio menghadapi beberapa masalah terkait isu lingkungan.

"Nama panjangnya Bodo Sejahtera, Bodo ini adalah anak harapan ibu yang awalnya merantau ke Jakarta untuk mendapatkan sesuatu, tapi karena di Jakarta banjir, saya harus kembali ke kampung dan terlibat masalah lain karena isu lingkungan," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Mewakili

Kevin pun mengungkapkan bahwa karakter Bodo yang ia perankan mewakili generasi muda yang sebetulnya bisa melakukan perubahan jika didukung oleh orang-orang sekitarnya.

"Sebenarnya Bodo ini adalah simbol generasi muda yang sebenarnya bisa punya suara untuk melakukan perubahan jika bersama-sama. Meskipun namanya Bodo, tapi ketika kita belajar, jadinya nggak bodoh," pungkas Kevin yang berakting kocak lanwa Dian Sidik.

5 dari 5 halaman

Cerita Kita

Cerita Kita sendiri bercerita tentang lima sekawan yang mengalami banyak tantangan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka harus menghadapi orangtua mereka, kusutnya kisah cinta, dan komunitas mereka sekaligus melihat bagaimana mereka menghadapi pertikaian, banjir, hingga kebakaran sambil menguntai asa satu sama lainnya.