Sukses

7 Pernyataan Sikap Terduga Korban Gofar Hilman: Jangan Anggap Remeh Pelecehan Seksual Sekecil Apa pun

Liputan6.com, Jakarta Nama Gofar Hilman mendadak trending topic di Twitter. Musababnya seorang warganet dengan akun @quweenjojo atas nama Nyelaras menuding Gofar melakukan pelecehan seksual. Tragedi memalukan ini disebut terjadi di Malang, Jawa Timur, pada 2018.

Dalam sebuah utas, @quweenjojo yang kala itu berprofesi sebagai penyiar radio menyebut, aksi bejat bermula kala ia mengajak Gofar merekam momen. Sedianya, video itu untuk konten Instagram Stories.

Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget?” keluhnya sebelum membuat pernyataan sikap.

2 dari 5 halaman

Gue Pakai Dress Selutut

Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock,” Nyelaras berbagi cerita, Selasa (8/6/2021).

Seorang pria lantas menarik cewek ini lalu membawanya ke tempat aman. Gofar Hilman merespons utas ini. Ia membenarkan sesi rekam momen bersama namun menampik tudingan pelecehan seksual.

3 dari 5 halaman

Gofar Agar Menyadari Perbuatannya

Bintang film Jomblo Ngenes dan Relationshit siap menempuh jalur hukum. Di sisi lain, utas Nyelaras memanjang dan mengerucut pada tujuh pernyataan sikap.

Untuk: 1. Gofar agar menyadari perbuatannya 3 tahun silam dan nggak akan mengulanginya ke siapa pun 2. Mengingatkan Gofar bahwa nggak semua orang mau melakukan apa aja dengan kamu,” Nyelaras mencuit.

4 dari 5 halaman

Gue Keplak Pala Lu

Ketiga, mengingatkan semua orang untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan, walaupun di ruang publik. Keempat, mengingatkan semua orang bahwa dilecehkan di ruang publik sama sekali bukan sesuatu yang mengenakkan.

Jadi ke depannya kalau ada yang bercanda, ‘Dienakin kok nggak mau?’ lagi, gua keplak pala lu. 5. Menolong orang yang dilecehkan di mana pun itu responsibility semua orang,” paparnya panjang. 

5 dari 5 halaman

Impulsif dan Menjijikkan

6. Jangan anggap remeh pelecehan sekecil apa pun, nggak semua orang bisa handle trauma dengan baik. 7. Agar semua orang yang berniat melakukan pelecehan ke siapa pun bisa mikir berkali-kali atas konsekuensi dari tindakan impulsif dan menjijikan itu,” tutupnya.

Hingga artikel ini disusun, nama Gofar Hilman masih bertengger di trending topic. Utas Nyelaras disukai 69 ribuan orang, dicuit ulang hingga 18 ribuan kali, dan mendapat respons beragam dari warganet +62.