Sukses

Jonie Yap dan Koko Kriuk Membangun Pabrik Skincare Bertaraf Internasional

Jonie Yap dan Koko Kriuk memiliki visi untuk bisa mendorong kemajuan produk lokal yang berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat potensi perkembangan bisnis skincare saat ini, Jonie Yap dan Koko Kriuk berencana untuk membangun pabrik skincare untuk pertama kalinya di Indonesia.

Di atas lahan sekitar 2000 meter persegi, Jonie Yap dan Koko Kriuk memiliki visi untuk bisa mendorong kemajuan produk lokal yang berkualitas dan berdaya saing, tak kalah dengan produk luar.

"Aku dan Jonie Yap lagi ada proyek pembangunan pabrik skincare pertama di Indonesia dengan standar produk bertaraf internasional," kata Koko Kriuk kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

"Kita harapkan produk yang kita produksi mampu bersaing dengan produk luar negeri yang terus masuk dan berkembang di Indonesia," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melihat Potensi Pengusaha Indonesia

Seperti diketahui, produk kecantikan saat ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Salah satu produk kecantikan yang saat ini menjadi primadona adalah skincare. Berbagai macam merk skincare telah tersebar di Indonesia, dan hampir sebagian besar produk buatan Korea Selatan.

Industri kecantikan pun memiliki pangsa pasar nomor tiga terbesar di Indonesia setelah kuliner dan fashion. Namun hingga sejauh ini, para pengusaha produk kecantikan seperti skincare, masih mengandalkan pabrik-pabrik dari luar negeri.

"Kita melihat potensi pengusaha Indonesia terus mengembangkan produk kecantikannya, dan mereka butuh pabrik yang memiliki standar dan kualitas tinggi dan bisa bersaing dengan produk luar," jelas Koko Kriuk.

"Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mempromosikan produk lokal menjadi tuan rumah," imbuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Rencana ke Depan

Sejauh ini, Koko Kriuk menuturkan bahwa pembangunan pabrik yang ia bangun di kawasan Gunung Sindur Bogor itu sedang berjalan sejak Maret lalu. Pabrik rencananya akan mulai beroperasi pada bulan September atau Oktober mendatang.

Lebih lanjut, Koko Kriuk berharap dengan dibangunnya pabrik, mereka bisa mewadahi para pengusaha kecantikan dalam menciptakan produk yang inovatif dengan kualitas yang baik dan juga aman.

"Tentunya ke depannya akan bermunculan produk lokal yang tak kalah bagus dengan produk Korea," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Bahan Alami

Apalagi, Koko Kriuk menambahkan, bahwasanya produk kecantikan lokal memiliki keunggulan tersendiri, di mana bahan-bahan kosmetik alami banyak terdapat di alam Indonesia.

"Yang perlu kita ketahui kita punya beberapa bahan kosmetik yang aslinya berasal dari Indonesia, salah satunya adalah lidah buaya yang terbaik berasal dari Kalimantan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.