Sukses

Selebgram Pratisia Kurniawati Hasilkan  Miliaran Rupiah Sebelum Menginjak Usia 30 Tahun

Pratisia Kurniawati dikenal sebagai selebgram sukses berbisnis.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Pratisia Kurniawati telah melakukan sesuatu tidak seperti kebanyakan orang. Di mana saat usia 30 tahun banyak orang mulai menata hidup, Pratisia Kurniawati yang juga pengusaha asal Gempol Jawa Timur ini telah memiliki pendapatan miliaran rupiah perbulannya. Bahkan sebelum usianya genap menginjak 30 tahun. 

Pratisia Kurniawati membagikan rahasianya untuk dapat mencapai omset fantastis seperti dirinya. Baginya, yang pertama dilakukan harus fokus dengan bisnis yang dijalankan.

“Kita juga harus tetap konsentrasi untuk kualitas produk, terlebih untuk jangka panjang. Yang selanjutnya, kita harus melakukan pelayanan terbaik ke customer agar terciptanya hubungan kerjasama yang baik dan berkisanambungan,” ujar Pratisia Kurniawati saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Bisnis Pratisia bergerak di bidang fashion, yakni produk tas dan dompet wanita. Dirinya juga merambah ke pembuatan souvenir salah satu brand kecantikan terbesar. Sebelum memiliki omset seperti saat ini, Pratisia memulai bisnis dengan menjadi reseller, ia mengambil produk dari produsen, kemudian menjualnya di pasar sebagai pedagang kaki lima. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bekerja

Hal itu ia lakukan setiap hari, bahkan hingga pukul 9 malam dirinya masih berada di pasar tersebut untuk menjajakan barang dagangannya. 

“Akhirnya pada suatu waktu, aku coba untuk rekrut seorang penjahit, dan mencoba untuk produksi tas Gempol, juga memproduksi beberapa souvenir untuk brand kecantikan, setelah dijalani dengan ketekunan dan kerja keras, tak terasa akhirnya kita mempunyai banyak pegawai, dan juga sekaligus dapatmembantu masyarakat sekitar untuk mencari pekerjaan untuk bekerja gabung sama tim grosir tas Gempol," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Target

Jelang usia 30 tahun, rupanya masih ada beberapa target yang Prasitisia ingin capai. Salah satunya adalah memasukin industri produk fashion, kuliner dan kosmetik. Selain itu juga ia berencana untuk sesegera mungkin membuka cabang untuk penjualan tas gempolnya. 

“Selain itu juga semoga saya bisa memberikan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan, terlebih di masa pandemi ini untuk membantu meringankan beban mereka untuk bekerja jadi salah satu tim di grosir tas Gempol, sementara untuk keluarga semoga saya bisa menjadi Ibu yang baik buat anak-anak saya semoga menjadi istri yang baik buat suami saya dan semoga bermanfaat bagi keluarga besar saya," tukasnya.

 

4 dari 4 halaman

Tips

Dirinya pun memberikan tips bagi kaum milenial yang ingin sukses seperti dirinya. Menurutnya jika ingin sukses maka harus berani mengambil resiko keluar dari zona nyaman, terutama untuk memperoleh peningkatan hidup yang lebih baik. 

“Kemudian sosok seorang pengusaha itu dia harus kuat mental, dan juga harus mempersiapkan berbagai banyak strategi untuk usahanya. Agar kelangsungan usahanya tidak hanya dalam waktu singkat, namun bisa berjalan untuk waktu yang panjang," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.