Sukses

Deddy Corbuzier Singgung Soal Duta Masker dari Kalangan Pelanggar Prokes

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier tampaknya gelisah dengan kabar ditunjuknya seorang pria yang protes tehadap protokol kesehatan, tiba-tiba ditunjuk menjadi duta masker. Pria pengurus masjid di Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat tersebut viral lantaran sempat mengusir jemaah yang memakai masker saat beribadah.

Jemaah bernama Roni itu pun melakukan mediasi bersama pihak dewan kemakmuran masjid. Setelah semua pihak berdamai, Roni menyandangkan predikat duta masker kepada pengurus masjid yang mengusirnya itu.

Tak lama setelah penyematan duta masker kepada pria tersebut diberitakan, Deddy Corbuzier membuka akun Twitter untuk menyampaikan kegelisahannya secara tersirat.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Deddy Corbuzier

"Indonesia... Semua yg salah jadi Duta... Wajah tersenyum dengan mata tersenyum Lucunya negeriku," tulis Deddy Corbuzier, Kamis (6/6/2021).

 

3 dari 5 halaman

Ramai Dikomentari Warganet

Kontan saja warganet Twitter langsung menuliskan komentar mereka dengan tanggapan yang beragam. Beberapa menanggapi serius, namun tak sedikit juga yang membalasnya secara jenaka.

 

4 dari 5 halaman

Tanggapan Serius dan Jenaka

"Kalo nggak salah itu salah satu hukuman buat dia om..Hukum sosial & hukuman untuk kampanye prokes..Dari yg ku baca tadi sih om..," pemilik akun @devikarinaaa menyampaikan.

"Kalo jd duta kan mereka jd punya tanggung jawab trhdp peran tsb,biar gak ngremehin gitu kali ya," tulis pengguna akun @favvmk.

Kejenakaan warganet muncul tatkala beberapa dari mereka malah memajang foto Duta Sheila On 7.

"Om duta yg gak salah aja tetep jadi duta sheila on 7," celetuk seorang warganet lain.

 

5 dari 5 halaman

Penyandangan Duta Masker

Penyandangan predikat duta masker ditandai dengan Roni yang memakaikan masker kepada pengurus masjid bernama Nawir itu. Dengan wajah yang masih sedikit ragu, Nawir pun menerima tugas yang diberikan Roni lantaran tak ingin kasusnya dibawa ke jalur hukum.

"Bener nih duta prokes, sumpah," celetuk Nawir.

Sementara, Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rahmat berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi seluruh masyarakat, agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Mas Nawir dan mas Alfa akan menjadi duta masker di masjid ini," pungkas Agus.

Sebelumnya, insiden pengusiran jemaah yang memakai masker terjadi di Masjid Al Amanah ini viral di media sosial dan mendapat kecaman banyak netizen.