Sukses

Meldha (Jawa Barat) Taklukkan Panggung LIDA 2021 Top 42 Grup 6 Merah di Indosiar

Saksikan keseruan panggung LIDA 2021.

Liputan6.com, Jakarta Konser LIDA 2021 Top 42 Grup 6 Merah yang tayang Senin  (3/5/2021) mulai pukul 20.30 WIB menghadirkan tiga Duta Provinsi yakni  Sawitri (DKI Jakarta), Meldha (Jawa Barat), dan Ikhwan (Sulawesi Barat). Dipandu Ramzi, Irfan Hakim, Ruben Onsu, Rara LIDA, dan Jirayut DAA, para host pun meminta Alif LIDA dan Wulan LIDA yang hadir untuk berikrar terlebih dahulu meninggalkan atribut kedaerahan demi bertugas sebagai Sahabat Duta bersama Byodee dan SelfiLIDA.

Sementara Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik, dan Yosep Sinudarsono hadir bertugas sebagai Dewan Juri. Lengkingan cengkok dari Sawitri (DKI Jakarta) membuka kompetisi Indosiar tadi malam dengan lagu “Gundah”. Inul Daratista dan Yosep Sinudarsono tidak ragu-ragu memberikan standing ovation untuk penampilan Sawitri (DKI Jakarta).

Menurut Inul Daratista, Sawitri (DKI Jakarta) sudah seperti penyanyi profesional yang terbiasa menyanyi dari panggung ke panggung. “Sedikit masukan saja mungkin mata kamu pada saat menyanyi harus lebih fokus lagi meski tanpa penonton. Selain itu gaya panggung juga harus bisa lebih disesuaikan”, tutur Inul Daratista.

Senada dengan Inul Daratista, Soimah juga menilai Sawitri (DKI Jakarta) sudah seperti penyanyi profesional. “Akan tetapi ini adalah sebuah kompetisi sehingga sedikit kekurangan saja akan dinilai dan dikomentari karena tadi di beberapa part lagu ada nada-nada yang geser”, ungkap Soimah yang menjelaskan alasannya tidak memberikan standing ovation.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Sia-sia

Meldha (Jawa Barat) berupaya tampil maksimal lewat lagu “Hadirmu Bagai Mimpi”. Tidak sia-sia kali ini Meldha (Jawa Barat) berhasil menaklukkan panggung LIDA 2021 lewat suaranya yang berkarakter. Peserta ini juga menuai standing ovation dari seluruh Dewan Juri yakni Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik, dan Yosep Sinudarsono.

“Saya melihat penampilan kamu itu sudah tidak seperti peserta lagi, tapi sudah seperti penyanyi terkenal. Kamu harus bisalebih banyak lagi menunjukkan karakter suara kamu yang berbeda”, komentar Dewi Perssik yang langsung ditimpali oleh Inul Daratista. “Banyak sekali kelebihan yang kamu miliki. Karakter suara kamu sangat bagus yang tidak dimiliki oleh kebanyakan orang. Kamu harus bisa memilih lagu yang tepat sesuai dengan suara serak-serak basah yang kamu miliki”, pesan Inul Daratista.

 

3 dari 5 halaman

Sahabat Duta

Suasana panggung LIDA 2021 seketika berubah ketika Nia LIDA yang bertugas sebagai Sahabat Duta diminta oleh Soimah untuk memberikan contoh menyanyi yang baik. Soimah justru dibuat kecewa oleh Nia LIDA hinggamembuatnya marah karena dinilai justru lebih buruk dibandingkan peserta.

Namun semua itu hanya bagian dari kejutan istimewa yang disiapkan untuk Nia LIDA yang merayakan hari jadinya ke-19. Tangis haru Nia LIDA tidak terbendung karena tidak menyangka bahwa Dewan Juri, host, dan Sahabat Duta akan memberikan kejutan

perayaan ulang tahun untuk dirinya. Ramzi pun telah menyiapkan satu kotak spesial untuk Nia LIDA. “Dari pertama lihat Nia memang menaruh perhatian khusus karena Nia cantik, baik, dan sopan. Jadi kali ini gue kasih hadiah yang belum pernah diberikan kepada peserta lain”, tutur Ramzi yang langsung ditanggapi oleh Nia LIDA. “Aku merasa Abi memang baik sama aku dan perhatian sama aku sejak awal aku audisi”, ungkap Nia LIDA sambil membuka hadiah pemberian Ramzi yang berisi makanan berbuka puasa.

 

 

4 dari 5 halaman

Satu Standing Ovation

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan Ikhwan (Sulawesi Barat) dengan lagu yang dipopulerkan oleh Nassar, yakni “Seperti Mati Lampu”. Upaya Ikhwan (Sulawesi Barat) kali ini hanya diganjar satu standing ovation dari Yosep Sinudarsono. Sebelum Dewan Juri berkomentar, Ikhwan (Sulawesi Barat) telah mengakui penyebab penampilannya yang dinilai belum maksimal yakni beberapa nada masih banyak goyang dan kehabisan nafas.

“Kamu anak yang pintar karena kamu dapat mengoreksi penampilan kamu sendiri. Sebenarnya saya cukup terhibur dengan penampilan kamu dan suara kamu juga bagus. Akan tetapi saya tidak mau kamu lalai dengan beberapa hal yang perlu dikoreksi dari penampilan kamu. Semua yang kamu sebutkan tadi itu benar semua hingga saya belumbisa memberikan standing ovation”, ujar Soimah.

 

5 dari 5 halaman

Polling Akhir

Polling akhir menempatkan Meldha (Jawa Barat) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 28. Sementara Ikhwan (Sulawesi Barat) harus puas berada di posisi dua terendah bersama Sawitri (DKIJakarta). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Sawitri (DKI Jakarta) untuk melaju ke babak Top 28.

Kesempatan untuk menekan tombol buzzer pun tidak digunakan oleh Dewan Juri kali ini. Dengan demikian Ikhwan (Sulawesi Barat) tersenggol dan perjuangannya hanya terhenti di babak Top 42 LIDA 2021.

Kompetisi di panggung LIDA 2021 babak Top 42 masih akan terus berlanjut. LIDA 2021 Konser Top 42 Grup 6 Putih akan berlangsung pada hari Selasa, 4 Mei 2021 pukul 20.30 WIB yang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar.

Tiga Duta Provinsi kembali bertarung yakni Awan (Lampung), Faisal (Kalimantan Tengah), dan Vidia (Jawa Tengah). Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini