Sukses

Selain Atta Halilintar - Aurel, Pernikahan 6 Artis Ini Juga Hadirkan Saksi Pejabat atau Tokoh Penting

Sebelum Atta Halilintar dan Aurel menghadirkan saksi Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, sejumlah artis pernah mengundang orang-orang penting sebagai saksi.

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri setelah menikah di Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Tak hanya keluarga, sahabat, dan rekan selebritas. Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto turut hadir sebagai saksi pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel.

Kehadiran Jokowi dan Prabowo Subianto menyita perhatian khalayak. Sebenarnya diundangnya para pejabat maupun orang-orang penting sebagai saksi pernikahan selebritas bukan hal baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Pernikahan yang Berkesan

Sejumlah artis lain, pernah melangsungkan akad nikah yang menghadirkan saksi para pejabat dan tokoh-tokoh penting Indonesia. Tentu saja pernikahan mereka jadi berkesan. 

3 dari 11 halaman

Presiden hingga Pemuka Agama

Tokoh-tokoh penting yang jadi saksi pernikahan para artis ini tak hanya presiden dan menteri, ada pula yang menghadirkan gubernur atau wali kota setempat, hingga pemuka agama.

4 dari 11 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa saja artis-artis yang yang pernah menghadirkan pejabat dan tokoh penting sebagai saksi pernikahan mereka selain Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah? Berikut deretannya.

5 dari 11 halaman

1. Nia Ramadhani

Pada 2010, Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie, putra konglomerat Aburizal Bakrie, yang sempat menjadi menteri. Pernikahan Nia dan Ardi ini menghadirkan saksi Susilo Bambang Yudhoyono yang kala itu menjabat Presiden Republik Indonesia.

6 dari 11 halaman

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014, dihadiri dua tokoh penting Indonesia.

Ridwan Kamil yang waktu itu menjabat sebagai Wali Kota Bandung menjadi saksi dari pihak Raffi Ahmad. Sementara itu, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir sebagai saksi dari pihak Nagita Slavina.

Ridwan Kamil kemudian menjadi saksi pernikahan adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah dengan Jeje Govinda pada 2018.

7 dari 11 halaman

3. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Berbeda dari yang lain, pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven pada 22 November 2018 menghadirkan saksi ulama terpandang, Profesor Quraish Shihab.

8 dari 11 halaman

4. Raditya Dika

Sineas sekaligus komika Raditya Dika menikah dengan pesinetron Anissa Aziza pada 2018 di Jakarta. Akad nikah pasangan ini dihadiri politikus sekaligus mantan menteri Agung Laksono sebagai saksi.

Presiden Joko Widodo terlihat datang ke acara resepsi pernikahan Raditya Dika.

9 dari 11 halaman

5. Syahrini

Setelah Baim Wong, Quraish Shihab juga hadir menjadi saksi di akad nikah Syahrini dan Reino Barack pada Februari 2019. Menariknya akad nikah Syahrini dan Reino digelar secara tertutup di masjid Tokyo, Jepang.

10 dari 11 halaman

6. Ali Syakieb

Ali Syakieb menikah dengan Margin Wieheerm pada 6 Februari 2021 di Bandung, Jawa Barat. Rupanya pasangan ini menghadirkan saksi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

11 dari 11 halaman

7. Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala

Mundur ke tahun 2015, saat Hengky Kurniawan menikah dengan aktris Sonya Fatmala. Hengky yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung Barat, sempat mengundang mantan menteri Hatta Rajasa sebagai saksi pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.